Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil-07/Ngrampal Komsos Dengan Appem Desa Pilangsari

Dibaca: 145 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Babinsa Koramil  07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen Serka FH. Sriyono melaksanakan komsos dengan Appem Desa Pilangsari Kec. Ngrampal, dilanjutkan rapat Koordinasi pembangunan Irigasi tersier sepanjang 600 M Selasa tanggal 07 Juli 2015 pukul 09.30 s/d 11.00., bertempat di Balai Desa Pilangasari  Kec. Ngrampal.
Salah satu jenis pemanfaatan sumber air adalah untuk irigasi. Mengingat Indonesia adalah Negara agraris dengan tanaman dan makanan utama penduduknya adalah beras, maka peran irigasi sebagai penghasil utama beras menduduki posisi penting. Irigasi memerlukan investasi yang besar untuk pembangunan sarana dan prasarana, pengoperasian dan pemeliharaan. Oleh karena itu perlu dilakukan pengelolaan yang baik, benar, dan tepat sehingga pemakaian air untuk irigasi dapat seoptimal mungkin.
Tujuan irigasi  secara garis besar, tujuan irigasi dapat digolongkan menjadi 2 (dua) golongan, yaituTujuan Langsung, yaitu irigasi mempunyai tujuan untuk membasahi tanah berkaitan dengan kapasitas kandungan air dan udara dalam tanah sehingga dapat dicapai suatu kondisi yang sesuai dengan kebutuhan untuk pertumbuhan tanaman yang ada di tanah tersebut. Tujuan Tidak Langsung, yaitu irigasi mempunyai tujuan yang meliputi : mengatur suhu dari tanah, mencuci tanah yang mengandung racun, mengangkut bahan pupuk dengan melalui aliran air yang ada, menaikkan muka air tanah, meningkatkan elevasi suatu daerah dengan cara mengalirkan air dan mengendapkan lumpur yang terbawa air, dan lain sebagainya
Adapun yang hadir dalam acara tersebut +  25 orang antara lain Kepala Desa beserta perangkat Desa Pilangsari, Ketua KP3A, Ketua Gapoktan Serta tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel