Kodam Jaya

Babinsa Koramil Tanjung Priok Motori Karya Bakti Pembersihan Kali

Dibaca: 67 Oleh 21 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta. Dimotori Babinsa Koramil Tanjung Priok Kodim 0502/Jakarta Utara Pelda Surono, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga masyarakat melakukan karya bakti pembersihan sampah di pinggir bantaran kali RW/015, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Anggota TNI, PPSU dan warga memulai karya bakti ini dengan membersihkan sampah yang memenuhi pinggiran kali. Tumpukan sampah memang menjadi pemandangan yang tidak sedap, apalagi lokasinya berada di kawasan umum dan tempat lalu lalang para pejabat pemerintah.

Tumpukan sampah kebanyakan berasal dari kayu, plastik, pecahan botol, kaleng bekas minuman dan benda material glondongan.

”Semua material sampah itu dengan mudah ditemukan karena berserakan di sepanjang bantaran kali. Setelah semua dikumpulkan, tumpukan sampah itu kemudian dibakar dan sebagian ditimbun,” ujar Pelda Surono.

Pelda Suruno berharap, karya bakti seperti ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. ”Kami menghimbau warga RW/015 khususnya dan warga masyarakat pada umumnya serta petugas PPSU bisa rutin kerja bakti bersama kami,”pungkas Pelda Surono.(Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel