Kodam V/Brawijaya

Babinsa, Mahasiswa Dan Petani Panen Padi Di Kasreman Ngawi

Dibaca: 49 Oleh 20 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi – Program swasembada ketahanan dan pangan sepertinya tidak hanya menjadi perhatian TNI saja. Namun, pada kesempatan kali ini, para mahasiswa dari Universitas Brawijaya ikut serta dalam kepeduliannya terhadap program tersebut.

Babinsa Koramil Kasreman. Kopda Riyanto mengatakan, panen raya yang dilakukan oleh petani di Dusun Cangakan, Kabupaten Ngawi saat ini, senin (19/10). Juga diikuti oleh beberapa mahasiswa dari Unibraw. “panen di Dusun Cangakan saat ini. Disamping menjadi perhatian Kodim Ngawi. Hal itu juga menjadi perhatian beberapa mahasiswa dari Unibraw,”kata Riyanto, senin (19/10) siang.

Ia menambahkan, kegiatan swasembada ketahanan dan pangan, pihak personel Kodim Ngawi juga bersinergi dengan mahasiswa dari universitas tersebut. “kita juga berupaya untuk saling bersinergi dalam program yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo,”terangnya.

Dalam kunjungannya untuk melakukan pendampingan terhadap para petani yang sedang memanen hasil cocok tanamnya di Dusun itu. Anita, salah satu mahasiswi dari Unibraw mengatakan, maksud kunjungannya tersebut merupakan suatu kepedulian sekaligus penggalian wawasan kepada para petani sekaligus para Babinsa yang turut serta mengikuti jalannya panen padi tersebut. “kita ingin menggali wawasan kepada para petani dan Babinsa dalam proses panen di Dusun Cangakan saat ini,”terang Anita.

Selain itu. Anita juga menambahkan, kunjungannya tersebut merupakan tugas dari universitasnya untuk terus berupaya mengetahui hasil peningkatan panen di beberapa Desa di Kabupaten Ngawi. “saya dapat tugas dari kampus untuk melakukan pendataan peningkatan panen di beberapa desa di Kabupaten Ngawi. Untuk selanjutnya, hasil pendataan itu kita serahkan ke pihak kampus,”imbuhnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel