Kodam Iskandar Muda

Babinsa Ramil 13/Bdh Bersama Mantri Tani dan PPL Cek Lahan Pertanian

Dibaca: 573 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Timur – Program Ketahanan Pangan dengan pendampingan bersama TNI melalui Babinsa ditingkat desa dan PPL dari UPT Pertanian dari waktu ke waktu mulai dirasakan utamanya diwilayah Kab. Aceh Tamiang.

Pada musim tanam pertama yang lalu peningkatan produktifitasnya mulai Nampak, hal tersebut tentunya menjadikan petani semakin bersemangat dalam mengelola lahannya, inilah yang dilakukan oleh Kopda Sugianto bersama dengan PPL dan Mantri Tani dalam membantu petani untuk memuaskan hasil panennya. Jum’at (26/6)

Menginjak pada masa panen berikutnyapun juga semakin mengalami peningkatan, tentunya tidak hanya itu karena dengan pengawalan Babinsa persediaan pupuk untuk petani, irigasi dan berbagai hama padi pun diadakan penanganan secara serius, sehingga memang tidak berlebihan kalau program tersebut disebut sebagai Upaya Khusus ( Upsus) dalam menunjang program nasional swasembada beras.

Hal tersebut tentunya perlu kesadaran dan kerjasama semua pihak terkait dalam mewujudkan program swa sembada beras yang telah dicanangkan oleh Presiden RI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel