Kodam IV/Diponegoro

Bagikan 750 Bingkisan Lebaran, Kodim Batang Peduli Gelandangan dan Buruh

Dibaca: 1078 Oleh 20 Mei 2020Tidak ada komentar
Bagikan 750 Bingkisan Lebaran, Kodim Batang Peduli Gelandangan dan Buruh
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Menyambut Idul Fitri 1441 H dan wujud kepedulian terhadap sesama, Kodim 0736/Batang membagikan 750 bingkisan lebaran kepada warga masyarakat kurang mampu dan secara ekonomi terdampak Covid-19 di seputaran Kota Batang dan Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry R.J. Napitupulu S.Sos, M.I.Pol., dalam rilisnya di Batang, Jawa Tengah, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Dandim, sebanyak 750 bingkisan lebaran dibagikan kepada pekerja informal dan kaum dhuafa yang berada di Kota Batang dan Kecamatan Bandar, dengan cara berpatroli keliling untuk menghampiri mereka, seperti para tukang becak di pangkalannya, buruh di pelabuhan, dan gelandangan di pinggir-pinggir jalan selama dua hari (19 & 20/5/2020).

“Kita bagikan dengan berkeliling dengan mendatangi warga masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan secara penghasilan terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Napitupulu.

Bagikan 750 Bingkisan Lebaran, Kodim Batang Peduli Gelandangan dan Buruh

 

“Selain agar tepat sasaran, juga menghindari terjadinya kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Dalam satu paketnya, bingkisan lebaran itu berisi biskuit 1 kaleng, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol, minuman botol 1 botol, dan susu 1 kaleng, yang merupakan kebutuhan pokok di saat lebaran.

Baca juga:  Siswa Secaba Reksus Rindam IV Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

“Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban serta menjadi semangat dalam merayakan Idul Fitri nanti,” ucap Napitupulu.

“Dan menjadi bagian upaya TNI bersama masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasmono (58) tukang becak yang mendapatkan bingkisan lebaran tersebut, mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu sekali untuk memenuhi kebutuhannya saat lebaran nanti.

Bagikan 750 Bingkisan Lebaran, Kodim Batang Peduli Gelandangan dan Buruh

 

“Kondisi saat ini berpengaruh pada penghasilan karena sangat sepi penumpang, sehingga tidak terpikir untuk merayakan lebaran dengan kue dan minuman ringan,” kata Kasmono.

”Terima kasih berkat bingkisan dari pihak Kodim, sangat bermanfaat dan membantu kami sekeluarga dalam merayakan lebaran nanti,” ucapnya.

Pembagian bingkisan lebaran tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0736/Batang didampingi Kasdim dan Perwira Staf Kodim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel