Berita Satuan

Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Bantu Warga Papua Lawan Corona

Dibaca: 34 Oleh 04 Mei 2020Tidak ada komentar
Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Bantu Warga Papua Lawan Corona
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pembagian sembako yang dilakukan Satgas Yonif 754 Kostrad kepada warga Papua, tidak hanya meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tetapi juga turut memberi andil bagi pemberantasan virus Corona di Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timika, Papua, Minggu (3/5/2020)

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, melihat situasi yang terjadi dalam menerapkan aturan untuk selalu berada di rumah. Satgas Yonif 754 merasa perlu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Adanya wabah Covid-19 menyebabkan kegiatan aktivitas bekerja di luar rumah menjadi berkurang, sehingga warga dalam memperoleh makanan sehari-hari menjadi semakin sulit,” ujar Dodi.

Bagikan Sembako, Satgas Yonif 754 Bantu Warga Papua Lawan Corona

“Hal itu yang mendorong kami untuk hadir membantu memberikan bantuan berupa sembako,” imbuhnya.

Dengan dipimpin Sertu Dedy Yudistira, pembagian sembako tersebut ditujukan bagi masyarakat di pinggiran Kabupaten Deiyai yang mayoritas bekerja sebagai tukang kebun dan juga berburu guna memenuhi kebutuhan hidup mereka.

“Sembako yang kami berikan pada kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sedikit mengurangi beban masyarakat disana,” ujar Dodi.

“Selain itu dengan adanya sembako ini, masyarakat akan selalu sehat bugar dan terus memiliki daya tahan tubuh yang kuat untuk melawan penyebaran virus Corona,” tambah Dodi.

Salah satu warga, Teti Kudiai (49) mengatakan bahwa kami terbantu dan berterima kasih atas pemberian paket sembako yang diberikan oleh Satgas Yonif 754 Kostrad.

“Paket sembako ini sangat berarti bagi kami setelah lama tidak pergi ke kebun, dan semoga bapak TNI diberikan balasan dari Tuhan,” ucapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel