Berita Satuan

Bahas Konservasi Alam, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan BKSDA Kalbar

Dibaca: 125 Oleh 03 Sep 2020Tidak ada komentar
Bahas Konservasi Alam, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan BKSDA Kalbar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan silaturahmi dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat untuk membahas berbagai hal terkait persoalan lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulis pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskan Kapendam, dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., dan Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi menyambut hangat rombongan dari BKSDA Kalbar.

“Kunjungan BKSDA Kalbar selain dalam rangka silaturahmi juga dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan Kodam XII/Tpr dalam rangka mengatasi kegiatan Pertambangan Tanpa Izin (PETI) yang marak di wilayah Kalbar,” jelas Aulia.

Bahas Konservasi Alam, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan BKSDA Kalbar

Lebih lanjut dikatakan, selain membahas dampak pertambangan ilegal (tanpa izin), juga dibahas konservasi alam bagi kelangsungan habitat berbagai satwa maupun sumber daya alam bagi keseimbangan ekosistem lingkungan.

“Pertemuan ini diharapkan dapat menertibkan para petambang tanpa izin sekaligus memperbaiki dampak lingkungan dari pertambangan ilegal, ” pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel