Skip to main content
Satgas Pamtas

Bangkitkan Semangat Bersekolah, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Cat Gapura SD YPK Pikere

Dibaca: 52 Oleh 19 Okt 2022Tidak ada komentar
Bangkitkan Semangat Bersekolah, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Cat Gapura SD YPK Pikere
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Untuk menstimulasi semangat belajar murid Sekolah Dasar YPK Pikere, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Ujung Karang melakukan pengecetan ulang papan nama Sekolah yang berlokasi di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (18/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Kapten Inf Arnold Paretta menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan di daerah perbatasan ujung timur Papua.

”Karena terlihat pudar dan kusam, sehingga kita lakukan pengecetan ulang. Tujuannya supaya terlihat lebih indah dan rapi, sekaligus menumbuhkan rasa bangga para siswa bersekolah di sekolah tersebut,” ujarnya.

Danpos berharap, upaya yang dilakukan dirinya bersama anggota Pos Ujung Karang itu dapat meningkatkan motivasi dan semangat para siswa untuk belajar lebih rajin dan menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah air.

Selama proses pengecetan, anak-anak SD Pikere pun terlihat antusias dan sesekali membantu anggota Pos Ujung Karang.

Baca juga:  Meriahkan Hari Kemerdekaan, Prajurit Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha Laksanakan Karnaval

atas perhatian dan kepedulian yang dilakukan Satgas, Yanis (48) salah satu guru di SD YPK Pikere tersebut mengucapkan terima kasih karena telah menjadikan sekolahnya lebih Indah dan rapi.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, karena sudah membantu mengecat sekolah kami walaupun tulisan bagian depan saja kami sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan, semoga anak-anak kami lebih senang dan semangat untuk belajar,” kata Yanis. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel