Skip to main content
Satgas Pamtas

Bangun Komunikasi Sosial, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Nelayan Desa Laha

Dibaca: 30 Oleh 20 Okt 2022Tidak ada komentar
Bangun Komunikasi Sosial, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Nelayan Desa Laha
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Yonarmed 1 Kostrad terus berupaya membangun komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh masyarakat di daerah penugasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Laha membantu nelayan Desa Laha, Kec. Teluk Ambon menyiapkan peralatan sebelum pergi melaut.

Demikian disampaikan Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Lekol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Maluku, Kamis (20/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi, sekaligus dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Selain dapat mengetahui keluh kesah, suka dan duka warga, juga untuk menyamakan persepsi serta meningkatkan kerja sama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, sekaligus sebagai wahana untuk monitoring wilayah,’’ ujarnya.

Hal senada pun turut disampaikan Serka Dwi Eko selaku Wadanpos Ramil Laha, karena sebutnya dengan mengintensifkan Komsos, dirinya dapat lebih mudah untuk berkontribusi pada masyarakat binaannya.

“Hari ini saya membantu nelayan menyiapkan peralatan sebelum pergi melaut, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut karang, kita bantu mereka agar siap untuk digunakan,’’ katanya.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Terima Kunjungan Tim Dalwasops Sopsad

Dwi Eko berpesan untuk para nelayan agar selalu berhati -hati ketika pergi melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Satgas, salah satu nelayan Dsn. Kampung Baru bernama Kaka Lily mengaku senang dan mengucapkan terima kasih.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Yonarmed 1 Kostrad telah membantu nelayan disini dan selalu menghimbau agar selalu memperhatikan faktor keamanan saat pergi melaut. Kami sangat terkesan dengan kehadiran bapak-bapak disini dan kami semua bangga atas kehadiran bapak TNI di Desa kami,” pungkas Kaka Lily. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel