Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Bantu Masyarakat Peroleh BBM, Koramil 1416-01 Kotabu Amankan Antrian di SPBU

Dibaca: 86 Oleh 14 Jan 2023Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Agar kebutuhan masyarakat terhadap Bahan Bakar Minyak, (BBM) dapat dipenuhi secara merata, Danramil 1416-01/Katobu Kapten Inf Akhmad Yani, S.I.Kom bersama Babinsa Koramil 01/Katobu membantu peneriban Antrian warga di SPBU Kota Raha.

Dalam keterangan tertulis Kodim 1416/Muna, Jumat (13/1/2023), upaya yang dilakukan Danramil Katobu Kapten Inf Akhmad Yani agar dalam kondisi kelangkaan BBM terutama jenis Pertalite, pihaknya terjun langsung membantu warga.

“Kami membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan bakar minyak di karenakan banyaknya calo BBM yang menggunakan tangki rakitan/ tangki modifikasi yang selalu menerobos antrian sehingga banyak masyarakat umum yang tidak bisa mendapatkan bahan bakar walaupun mereka telah antari seharian, ” ujarnya.

Dalam Beberapa hari ini BBM langka dari peredaran di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya di Wilayah Kabupaten Muna.

Dirinya mengatakan, kelangkaan BBM sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan menjual kepada masyarakat dengan harga tinggi.

‚ÄúSebagai wujud tanggung jawab dalam menciptakan situasi keamanan wilayah yang aman dan kondusif, dan meminimalisasi potensi kerawanan terkait antrian yang panjang di SPBU kami melakukan pengamanan saat warga mengantri BBM, ” imbuhnya.

Baca juga:  Hadiri Rakornas PB Tahun 2023, Pangdam XIV/Hsn : Perlu Perubahan Paradigma dari Responsif menjadi Pro Aktif

Danramil menegaskan, pihaknya akan terus memantau situasi di wilayahnya akibat kelangkaan BBM ini dan akan bekerja sama dengan instansi terkait, agar masyarakat yang membutuhkan BBM dapat terpenuhi, dan menghindari praktek-praktek penimbunan BBM oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel