Kostrad

BATALYON 412 KOSTRAD LATIHAN DEFILE DALAM RANGKA PERGANTIAN PANGKOSTRAD

Dibaca: 15680 Oleh 22 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Batalyon Infrantri (Yonif) 412 Kostrad/Raider Kabupaten Puworejo mendapat kehormatan untuk tampil dalam defile pergantian Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) TNI yang akan digelar di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat. Sebagai kesiapan, kesatuan ini telah menyiapkan satu satuan setingkat batalyon sebanyak 172 personel dan anggota cadangan sebanyak 10 orang.

Satuan ini menyiapkan jadwal latihan selama satu minggu dan berlangsung di Jalan Proklamasi atau depan Kontor Bupati Purworejo. “Tidak semua Batalyon ditunjuk untuk mengikuti acara ini. Hanya batalyon-batalyon terbaik yang diikutsertakan,” kata Komandan Batalyon 412/Raiders Purwoerjo, Mayor (Inf) Andreas Nanang Dwi P SIP disela-sela latihan itu, Rabu (20/08/2014).

Menurutnya, dalam memilih anggota yang dilibatkan dalam kegiatan ini, ditentukan bagi anggota yang memiliki tinggi 170 sentimeter dengan harapan saat tampil akan terlihat rapi. “Kami menentukan tinggi anggota yang ikut 170 sentimeter. Dari yang ada itu hanya saya yang paling pendek karena tinggnya hanya 165 sentimeter,” tegas Danyon.

Pada pelaksanaan nanti kata Danyon, seluruh anggota yang terlibat akan dipadukan dengan anggota dari Batalyon lain. Selain melakukan upacara kebesaran dan defile juga ada bela diri militer Yongmoodo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel