Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Bedah Rumah Ke 44 Kodim 0402/OKI Sasar RTLH Milik Nenek Nurhayati

Dibaca: 79 Oleh 21 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik nenek Nurhayati (71) di Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing menjadi sasaran program bedah rumah Kodim 0402/OKI yang bekerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0402/OKI dengan komponen bangsa lainnya untuk membantu menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui rumah yang layak huni.

“Rumah milik nenek Nurhayati ini merupakan bedah rumah ke 44 yang kita (Kodim) gelar bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten OKI,” ujar Dandim usai menyerahkan bantuan bedah rumah tersebut di Desa Cahaya Bumi. Selasa, (20/9/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, dari 44 RTLH milik masyarakat di Kabupaten OKI, 42 unit rumah telah selesai dilaksanakan bedah rumah dan telah diserahkan kepada pemiliknya, sedang dua RTLH milik Kartono (42) di Desa Bumiharjo dan milik nenek Nurhayati baru dilaksanakan diawali dengan acara pemberian bantuan tersebut.

Baca juga:  Keluarga Besar Korem 042/Gapu Berbagi Takjil Buka Puasa Untuk Masyarakat Pengguna Jalan

“Semoga pelaksanaannya berjalan lancar sehingga pemilik rumah dapat segera menempati rumah barunya,” harap Dandim.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs. H.A.M Nazir Bayd mengatakan bedah rumah yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Kodim 0402/OKI ini merupakan program Peduli OKI.

‘Kita berharap ke depannya kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel