Skip to main content
Satgas Pamtas

Bentuk Empati, Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Sambangi dan Berikan Sembako kepada Warga yang Berduka

Dibaca: 390 Oleh 02 Okt 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Sebagai bentuk empati dan belasungkawa, Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak menyambangi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada keluarga Yance Sani yang sedang berduka karena anaknya meninggal dunia, bertempat di Kampung Amaesiga, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua pada Jumat (30/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub., Int., dalam keterangan tertulisnya di Papua, Minggu (2/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan sosial ini sebagai bentuk nyata bahwa Satgas Yonif Para Raider 305/Tengkorak akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan warga dan menjadi solusi.

Adapun aksi sosial itu, lanjut Dansatgas dilakukan oleh Posramil Mamba saat melakukan patroli dan pembinaan teritorial di Kampung tersebut.

Hal inipun dibenarkan oleh Danpos Mamba Lettu Inf Imam Sembiring yang memimpin tim patroli itu, dirinya menyampaikan bahwa saat patroli saat melihat ada keramaian di honai (rumah adat) warga di kampung Amaesiga, tanpa berpikir panjang tim langsung mendatanginya, dan ternyata sedang ada acara kedukaan.

Baca juga:  Masyarakat Datangi Pos Waris Satgas Yonif 132/BS Serahkan Penemuan Ganja Seberat 1000 gram

Kedatangan Satgas, lanjut Danpos, disambut baik oleh Yance Sani beserta keluarga, yang saat itu juga Satgas memberikan bantuan makanan berupa beras, sebagai tanda ungkapan turut berduka cita dari Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak.

“Kami datang juga untuk silahturahmi ke masyarakat yang ada di Kampung Amaesiga, sehingga silahturahmi ini akan tetap terjalin hubungan persaudaraan sampai kapanpun, karena kami datang ke Intan Jaya demi mewujudkan Papua Penuh Damai (PAPEDA),” tegas Danpos.

Selain memberikan bantuan, tambahnya, pihaknya juga membagikan permen, buku tulis, pensil dan pulpen kepada anak-anak Kampung Amaesiga.

Sementara itu, Yance Sani mengaku senang saat dikunjungi dan diberikan bantuan oleh Satgas Yonif PR 305/Tengkorak.

“Kami sedang berduka karena anak kecil kami meninggal dan baru saja dikubur. Makanya kami keluarga lagi duduk berkumpul. Kemudian Tim Patroli datang dan memberikan sembako berupa beras kepada kami,” kata Yance Sani.

Suasana menjadi lebih hangat di interaktif ketika tatkala keluarga Yance Sani bercerita dan mengajarkan bahasa asli suku mereka yaitu suku Moni kepada personel Satgas. (Dispenad).

Baca juga:  Manfaatkan Ban Bekas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Buat Taman Bermain Anak-Anak di Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel