Berita Satuan

Beri Harapan Baru, Satgas Yonif 132 Donorkan Darah Bagi Sisilia

Dibaca: 28 Oleh 05 Mei 2020Tidak ada komentar
Beri Harapan Baru, Satgas Yonif 132 Donorkan Darah Bagi Sisilia
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebuah harapan baru diberikan Satgas Yonif 132/BS yang tergerak melakukan kegiatan donor darah untuk membantu Sisilia Novita Tae (22 tahun) saat mengalami kekurangan darah usai melahirkan melalui operasi Caesar di RSUPP Betun, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Selasa (5/5/2020)

Diungkapkan Wisyudha, kejadian bermula dari adanya informasi pada Senin (4/5/2020) yang diterima Dankipur III, Lettu Inf Teuku Rhoma, dari pihak RSUPP Betun bahwa terdapat pasien yang membutuhkan bantuan darah golongan A pasca melahirkan.

“Pasien bernama Sisilia Novita Tae mengalami pendarahan yang sangat banyak saat melahirkan melalui operasi Caesar,” ucapnya.

“Oleh karena itu, ia sangat membutuhkan darah. Jika tidak dapat mengancam nyawanya apabila tidak segera ditolong,” imbuh Wisyudha.

Selanjutnya setelah mengetahui kabar tersebut, dengan sigap (Lettu Teuku) segera menerjunkan anggotanya yang mempunyai golongan darah A ke RSUPP Betun.

Beri Harapan Baru, Satgas Yonif 132 Donorkan Darah Bagi Sisilia

Setibanya di RSUPP Betun, sambung Wisyudha, anggota yang memiliki golongan darah sama dengan Sisilia, langsung melaksanakan donor darah dengan dibantu tenaga medis setempat

“Terdapat dua orang anggota atas nama Praka Super Nababan dan Prada Mursal yang melaksanakan donor darah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, orang tua pasien Arnold Dus Seran (55) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah membantu memberikan bantuan darah untuk anaknya.

Beri Harapan Baru, Satgas Yonif 132 Donorkan Darah Bagi Sisilia

“Kepedulian Satgas di sini memberikan harapan bagi anak kami yang baru saja melahirkan dan membutuhkan darah,” ujar Arnold. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel