Kodam IV/Diponegoro

Beri Motivasi Petani, Babinsa Turun ke Sawah

Dibaca: 30 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 23/Magelang Utara Serma Slamet Sungkono dan Babinsa lainya membantu panen padi milik salah satu warga di wilayah binaannya di Kelurahan Kedungsari, Senin (26/09).

Padi  yang dipanen kali ini adalah jenis padi umbul umbul di area sawah seluas 1000 meter persegi dengan hasil  725 kilogram . Peran Babinsa dan Kodim untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan dapat direalisasikan. selain ikut memberikan penyuluhan, para tentara ini juga ikut mendampingi warga panen perdana padi, seperti yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah RT. 005 RW. 007.

Serma Slamet Sungkono dalam kesempatan itu mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan, disamping pendampingan pertanian juga sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian”, ujarnya.

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Diharapkan Babinsa mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan produksi pangan. Babinsa harus mampu mengajak para petani untu mendukung program swasembada pangan nasional.  Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha mewujudkan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah sesuai yang diharapkan. (Hombing)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel