Berita Satuan

Berkah Ramadan, Kodam XVI/Pattimura Bagi-Bagi Takjil di Ambon

Dibaca: 23 Oleh 07 Mei 2020Mei 8th, 2020Tidak ada komentar
Berkah Ramadan, Kodam XVI/Pattimura Bagi-Bagi Takjil di Ambon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Berbagi berkah sambil beribadah puasa di tengah pandemi Covid-19, dilakukan Kodam XVI/Pattimura dengan memberikan makanan berbuka (takjil) secara gratis kepada warga Ambon.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Ptm, Kolonel Inf Jansen Simanjuntak, dalam rilis tertulisnya di Kota Ambon, Rabu (6/5/2020)

Dikatakan Kapendam, untuk kesekian kalinya Kodam XVI/Ptm kembali membagikan ratusan makanan dan takjil secara gratis, bertempat di Pos Waringin, RT 001 RW 03 Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Bulan Ramadan selalu identik dengan momen kebersamaan dan berbagi. Oleh sebab itu, Kodam XVI/Pattimura melalui seluruh jajarannya hingga tingkat bawah seperti Babinsa, terus menggelar kegiatan seperti ini dengan tema Ale Rasa Beta Rasa,” ucap Jansen.

Lebih lanjut dikatakan Alumni Akmil 1987 tersebut bahwa pembagian takjil kepada masyarakat seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot dan warga sekitar ini merupakan berkah Ramadan yang digelar Kodam XVI/Patimura.

Berkah Ramadan, Kodam XVI/Pattimura Bagi-Bagi Takjil di Ambon

Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat sekitar mulai orang dewasa hingga anak-anak sangat antusias dan mengantri secara tertib untuk mengambil takjil yang dibagikan.

Baca juga:  Redam Ketegangan di Lebanon, Satgas Indobatt Dapatkan Apresiasi Force Commander UNIFIL

“Seperti yang dilakukan Koramil 1504-06/Nusaniwe, mereka membagikan sedikitnya kurang lebih 200 nasi bungkus, 200 kudapan takjil dan air mineral yang dibagikan pada Selasa (5/5/2020) sore,” terang Jansen.

Kedepan, sambungnya, kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung setiap harinya mulai dari awal sampai akhir Ramadan di beberapa lokasi, sehingga setiap pengguna jalan dan masyarakat sekitar bisa menikmati takjil yang diberikan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel