Berita Satuan

Berkat Babinsa, Kelompok Perikanan Mina Lestari Kembali Bergairah

Oleh 06 Okt 2016 Tidak ada komentar Dibaca: 115
Berkat Babinsa, Kelompok Perikanan Mina Lestari Kembali Bergairah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mayoritas penduduk Dusun Sutan Desa Sendangsari, Kecamatan Minggir, mata pencahariannya adalah sebagai petani, pegawai pabrik dan sebagian mengelola kolam untuk penghasilan tambahan. Tetapi masyarakat di desa ini kurang maksimal memanfaatkan lahan subur tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan.

Melihat keadaan yang demikian, membuat seorang prajurit TNI bernama Serda Supardi yang juga sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Sendangsari, Kecamatan Minggir, Kamis (6/10) terketuk hatinya untuk mengajak para petani ikan aktif lagi dalam mengelola kolamnya.

Lahan pertanian yang subur ditambah aliran air yang melimpah sangat potensial jika di desa ini dikembangkan menjadi desa percontohan dalam bidang pertanian. Kenyataannya berkata lain, masyarakat di desa ini tidak memanfaatkan lahan yang produktif ini menjadi investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

“Dulunya desa ini dikenal dengan Kelompok Perikanan Mina Lestari, tapi belakangan tidak tahu sebabnya masyarakat desa ini kurang tertarik mengembangkan usaha ini. Sudah 3 tahun ini Kelompok Perikanan Mina lestari tidak aktif lagi, sehingga kolam-kolam tersebut menjadi kotor ditumbuhi banyak rerumputan,”ungkap Serda Supardi.

Baca juga:  Banjir Mulai Surut, KSAD Ingatkan TNI AD Bantu Pembersihan Lokasi

Kepala Dukuh, Sutan Marsono  (43) mengatakan,  selama ini Kelompok Perikanan Mina Lestari seperti mati suri. Berkat motivasi yang diberikan Babinsa Supardi, gairah itu kembali mengalir dalam jiwa Kelompok Perikanan Mina Lestari.

Marsono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Serda Supardi yang telah menyemangati warganya mengelola kolam lagi. Dengan hidupnya kembali Kelompok Perikanan Mina Lestari, Marsono yakin usaha ini menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi warga desa dengan kembali  memanfaatkan lahan perikanan yang selama ini terbengkalai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel