Kodam Jaya

Berkat Babinsa, Panen Padi Puaskan Petani Desa Sindang

Dibaca: 235 Oleh 03 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tangerang. Upaya khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Babinsa dan jerih payah petani di Kampung Rimpak Tengah, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten, berbuah manis.

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani. Termasuk hasil panen padi di sawah milik Kudil (49 tahun) yang berada di RT/03 RW/10.

Serda Suherman Babinsa Desa Sindang Asih Koramil 11/Pasar Kemis Kodim 0510/Tigaraksa Tengah membantu Kudil memanen padi di sawahnya, Minggu (1/4/2018)

Menurut Serda Suherman, dirinya tengah membantu petani yang panen padi jenis IR 64 di lahan seluas 900 meter persegi.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba,” tutur Suherman.

Serda Suherman juga menuturkan bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah.

Kudil sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 11,2 ton, tetapi hasil panen padi jenis IR 64 ini sudah sangat memuaskan.

“Ya ini karena lahannya tidak sampai 1 hektar, terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Kampung Rimpak Tengah ini,” ujar Kudil.(Pendam Jaya)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel