Kodam Iskandar Muda

Berkat Kerja Keras TNI dan Warga, Jembatan Seunagan Sudah Dapat Dilalui

Dibaca: 67 Oleh 01 Des 2017Januari 18th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Nagan Raya. Kegiatan gotong royong TNI bersama masyarakat dalam pembuatan jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Alue Buloh dengan Desa Latong terus berlanjut. Hari ini adalah hari ketiga pembuatan jembatan yang dipimpin oleh Kasdim 0116/Nara Mayor Inf Hastiar Hatta, Kamis (30/11/2017).

“Jembatan ini adalah akses jalan yang menghubungkan Desa Alue Buloh dengan Desa Latong, sehingga apabila lumpuh, warga Desa Alue Buloh akan terisolir dan susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur Kasdim.

bra9a

Kasdim menjelaskan bahwa pengerjaan jembatan darurat saat ini difokuskan pada sisi sebelah selatan jembatan utama, karena untuk sisi sebelah utara telah selesai di kerjakan kemarin.

Menurutnya, dihari ketiga ini pengerjaan jembatan juga mengerahkan alat berat Becho untuk mempercepat proses pekerjaan.

“Hari ini kita memasang papan sebagai lantai jembatan yang kurang di sisi sebelah selatan serta menimbun pasir dan kerikil di bawah jembatan dan seputaran sungai dengan menggunakan Becho,” tandasnya.

Prajurit TNI bersama warga terus bekerja dengan semangat sejak pagi sampai sore hari. Alhasil jembatan darurat pun selesai dan sudah bisa digunakan. “Alhamdulillah hari ini jembatan yang menghubungkan Desa Latong dan Desa Alue Buloh sudah selesai dikerjakan, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali,” tutup Kasdim Mayor Inf Hastiar Hatta.

Sebagai informasi bahwa putusnya jembatan utama tersebut akibat dari meluapnya air sungai Krueng Seunagan karena hujan terus menerus mengguyur dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya warga setempat telah membuat jembatan darurat untuk kendaraan roda 2, akan tetapi jembatan tersebut runtuh setelah diterjang banjir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel