Kodam IX/Udayana

Bhakti Sosial Korem 161/Wira Sakti Di Tts

Dibaca: 20 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 161/Wira Sakti kerja sama dengan Full Gospel Business Men’s Followship Internasional ( FGBMFI ),Sabtu – Minggu ( 5-6/09 ), di desa Koa menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial di tiga wilayah desa yang berada di Kabupaten TTS , yaitu di desa Koa Kec Mollo Barat dan desa Naip serta desa Oekiu Kecamatan Amanuban Selatan.Pada kesempatan bhakti sosial ini, Korem 161/Wira Sakti dan FGBMFI selain membawa bantuan sembako bagi masyarakat di ketiga desa tersebut, direncanakan akan memberikan bantuan berupa pompa hidrolik yang dapat digunakan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kekurangan air.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, SE,MM yang dalam hal ini diwakili oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Kav Edward Sitorus menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan tugas pokoknya, Korem 161/Wira Sakti melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harapan kami melalui kegiatan bhakti sosial ini, akan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, dan TNI makin dicintai rakyat , serta  keberadaan TNI dapat  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.Oleh Karena itu TNI akan selalu mengajak berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun pihak swasta, untuk bersama sama berpikir dan bertindak melakukan sesuatu bagi rakyat, salah satunya adalah kegiatan yang kita laksanakan saat ini.

    Sementara itu, Bupati TTS yang diwakili Sekda TTS, Drs Salmun Tabun, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun kegiatan ini secara tiba-tiba dan tidak ada pemberitahuan awal terlebih dahulu, kami Pemerintah Daerah Kab TTS memberikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kab TTS.

Kemudian, Youth Director FGBMFI East 3, Bobby Lianto MBA mengatakan bahwa FGBMFI adalah sebuah organisasi yang beranggotakan para pengusaha Kristen/Katholik Interdenominasi terbesar di dunia dan bukan berasal dari salah satu gereja , tetapi murni suatu perkumpulan para pria yang bekerja. Kami ada di 165 negara di dunia. Bahkan di Indonesia lebih dari 800 chapter, dan di NTT ada 18 chapter yang tersebar di seluruh daratan Timor, Sumba, Flores, Alor dan Rote.

Lebih lanjut, Salah satu bidang kegiatan FGBMFI NTT adalah Social Ministry yaitu melakukan kegiatan sosial, dengan harmenjadi berkat bagi masyarakat NTT bekerjasama dengan TNI yaitu Korem 161/Wira Sakti untuk memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.Sembako yang dibawa untuk masyarakat dalam paket disesuaikan dengan yang dibutuhkan di desa  yang  berisi beras,minyak goreng,telor, mie instan, biskuit,susu, pakain, barang pecah belah , barang plastik dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Selain bantuan tersebut, FGBMFI juga mendukung pembuatan pompa air hidrolik di tiga desa untuk dapat mengatasi kesulitan air. Pemasangan pompa ini akan dikerjakan Korem 161/Wira Sakti.

Diakhir sambutannya Bobby menyampaikan terimakasih kepada TNI yang telah sepenuhnya mendukung kami dalam kegiatan ini dan berhasil mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai sahabat masyarakat.

Adapun Kepala Desa Koa ,mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan oleh Korem 161/Wira Sakti dan FGBMFI. Kami Bersyukur bahwa ternyata masih ada saudara saudara yang jauh, peduli kepada kami. Karena saat ini kami sangat membutuhkan air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kami.

Hadir pada acara tersebut Danrem 161/Wira Sakti diwakili oleh Kasiter Korem 161/Wira SaktiLetkol Kav Edward Sitorus, Bupati TTS diwakili Sekda TTS Drs Salmun Tabun, M.Si , Dandim  1621/TTS Letkol Inf Erwin, Youth Director National FGBMFI Rudiyanto Japh, Youth Director FGBMFI East 3 Bobby Lianto MBA,  serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di wilayah Kab TTS, Tidak ketinggalan pula tampak hadir 48 anggota FGBMFI yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Kupang, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel