Kostrad

Brigadir Jenderal TNI Ganip Warsito Resmi Jabat Pangdivif-2 Kostrad

Dibaca: 66 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Malang-Serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri-2 Kostrad digelar, Selasa (8/9) pagi, di lapangan Sapta Marga Markas Divisi Infanteri  2 Kostrad Singosari, Kabupaten Malang. Jawa Timur.

Pangdivif-2 Kostrad yang sebelumnya dijabat Mayor Jenderal TNI Bambang Haryanto diserahkan kepada Brigadir Jenderal TNI Ganip Warsito.

Ledakan meriam mengawali upacara serah terima jabatan Pangdivif-2 Kostrad di lapangan Divisi Infanteri-2 Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selasa (8/9) pagi, Ledakan meriam ini merupakan tanda masuk pasukan ke dalam lokasi upacara dan berbaris rapi sesuai formasi. Diiringi dengan ledakan meriam, para prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad satu persatu memasuki lapangan upacara.

Prajurit juga sempat melakukan atraksi, sebelum Panglima Kostrad masuk lapangan sebagai inspektur upacara.

Upacara serah terima jabatan Pangdivif-2 Kostrad dari Mayjen TNI Bambang Haryanto kepada Brigjen TNI Ganip Warsito, berlangsung khidmat.

Dipimpin langsung Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, serah terima jabatan di awali dengan penyerahan bendera Pataka dan dilanjutkan penyematan tanda komando dan penandatanganan dari pejabat lama dan baru.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan organisasi TNI  Angkatan Darat, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. Melalui Tour of Duty dan Tour  of  Area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi.

“Divisi Infantri 2 Kostrad memiliki tugas membina operasional yang sifatnya taktis. Pembinaan satuan membutuhkan pembinaan yang penuh,” kata Pangkostrad. Ditambahkan, Divisi Infanteri-2 Kostrad harus memahami kemampuan menjadi prajurit profesional dan dicintai rakat. “Jangan sekali-kali sakiti hati rakyat, karena Kostrad bertolak dari rakyat,” tegasnya.

Pangdivif-2 Kostrad yang baru dilantik, Brigjen TNI Ganip Warsito sendiri merupakan lulusan Akademi Militer angkatan tahun 1986. Pria kelahiran Magelang 23 November 1963 itu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Latihan Kodiklat TNI.

Kepala Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kapten Inf Bonny Vidri Anggoro mengatakan, sebanyak 2.467 personel prajurit dan aparatur sipil negara Divisi Infanteri 2 Kostrad dilibatkan.

Parade alutsista juga disiapkan untuk memeriahkan acara sertijab. Beberapa alutsista seperti Tank Leopard, Tank Marder, Tank Scorpion, Panzer, Tarantula, 105 unit meriam, 2 unit RBS, Rheinmetal dan Radar Girafe, disiapkan pihak Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Upacara ini dimeriahkan juga dengan berbagai atraksi demontrasi prajurit Divisi Infanteri-2 Kostrad antara lain ada aksi terjun payung, paramotor dan tarian kolosal dari gabungan istri prajurit,” jelas Kapten Inf Bonny Vidri Anggoro.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel