Kodam XVII/Cenderawasih

Brigif-20/IJK Bangun Sarana Dan Prasarana Outbond Edukatif.

Dibaca: 72 Oleh 19 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Outbound adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka (outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan yang dilakukan secara individu maupun perkelompok. Tujuan utama dari kegiatan outbound disamping untuk mengisi waktu liburan, outbound juga bermanfaat sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim.

Disela-sela waktu senggang setelah melaksanakan olahraga pagi, Danbrigif-20/IJK Letkol Inf Frits Willem Rizard Pelamonia mencoba berbagai macam sarana dan prasarana outbond yang telah dibangun di area Brigif-20/IJK.

Banyak sarana outbond yang telah dibangun diantaranya jembatan gantung. Jembatan gantung tersebut berada dibelakang kantor kompi perhubungan yang menghubungkan area perkantoran dengan perumahan yang melewati sungai yang cukup dalam dengan panjang sekitar 30 meter.

Selain itu ada flying fox yang paling disenangi oleh peserta outbond yang dapat meluncur dari ketinggian 50 meter diatas permukaan tanah dengan waktu tempuh selama 30-45 detik.

Sarana tersebut cukup mengasah kemampuan serta menguji adrenalin. Selain untuk orang dewasa, sarana outbond juga dibuat untuk anak-anak usia sekolah yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana permainan dilingkungan perumahan tersebut.

Danbrigif-20/IJK mengatakan bahwa pembangunan sarana dan prasarana outbond ini dapat digunakan oleh warga Brigif-20/IJK beserta keluarganya setiap saat. Selain itu masyarakat umum juga dapat menggunakan semua fasilitas yang ada disini sebagai sarana hiburan untuk melepaskan kepenatan serta mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif.

Pembangunan sarana outbond ini sepenuhnya merupakan swadaya satuan yang diperuntukkan untuk kesejahteraan moril anggota Brigif 20/IJK.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel