Berita Satuan

Buah Kepercayaan Warga Banuru, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima satu Pucuk Springfield Secara Sukarela

Dibaca: 15 Oleh 17 Nov 2020Tidak ada komentar
Buah Kepercayaan Warga Banuru, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima satu Pucuk Springfield Secara Sukarela
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Wini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menerima satu pucuk senjata api jenis Springfield yang diberikan oleh warga Banuru secara sukarela. Penyerahan senjata dari warga secara sukarela ini merupakan bentuk kepercayaan warga terhadap TNI.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Dusun Banuru, Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa (17/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, berawal dari pelaksanaan kegiatan bakti TNI membantu perbaikan atap rumah warga LB (46) yang merupakan salah satu warga desa yang mempunyai hubungan baik dengan personel Satgas.

“Dengan melakukan pendekatan yang terus menerus dari pihak Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, akhirnya tumbuh rasa kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat kepada personel Satgas sehingga berkat bantuan-bantuan yang selalu diberikan oleh kami kepada masyarakat untuk meringankan beban yang dialaminya itulah akhirnya kami kembali berhasil mendapatkan satu pucuk senjata dari masyarakat,” ucapnya.

Diungkapkan Dansatgas, Serda Tugiman bersama Kopda Anggara selaku personel Pos Wini merupakan personel Satgas yang berhasil menerima senjata tersebut secara sukarela dari masyarakat karena Pos Wini dalam kesehariannya memperbaiki rumah LB.

Pada kesampatan tersebut, Serda Tugiman mengatakan, senjata tersebut telah lama disimpannya, dan tidak tahu mau diserahkan kepada siapa,” jelas Tugiman.

“Setelah mendatangi rumah tersebut dan melakukan pengecekan, yang bersangkutan telah menyiapkan dan memberikan satu pucuk Springfield kepada kita,” tambahnya.

Buah Kepercayaan Warga Banuru, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Terima satu Pucuk Springfield Secara Sukarela

LB mengatakan bahwa senjata tersebut telah lama disimpan sebagai upaya untuk melindungi diri, namun dirinya merasa bahwa tidak perlu lagi menimpan senjata karena adanya personel TNI dari Satgas Pamtas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kampungnya.

“Ini saya berikan atas ucapan rasa terima kasih saya kepada bapak-bapak TNI, saya tidak perlu lagi menyimpan senjata ini karena kami telah merasa dilindungi serta merasa aman dengan keberadaan bapak-bapak TNI dari Satgas, “ tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel