Skip to main content
Satgas Pamtas

Bubur Kacang Hijau dan Jagung Rebus Satgas Yonif 623/BWU Penambah Gizi Anak Papua

Dibaca: 38 Oleh 07 Nov 2023Tidak ada komentar
Bubur Kacang Hijau dan Jagung Rebus Satgas Yonif 623/BWU Penambah Gizi Anak Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melalui Pos Mubrani anjangsana sambil membawa kacang hijau dan jagung rebus untuk dibagikan kepada masyarakat Kampung Arfu, Distrik Mubrani, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, Selasa (07/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Mayor Inf Bony Prima Panji Kusuma selaku Wadansatgas mengatakan, kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Mubrani Letda Inf Aditya Dicky Darmawan tersebut merupakan salah satu wujud kasih sayang Satgas Yonif 623/BWU kepada masyarakat di sekitar pos.

Diungkapkan Wadansatgas, pemberian tambahan asupan gizi makan kacang hijau dan jagung rebus ini dilaksanakan Pos Mubrani bagi anak-anak Kampung Arfu untuk meningkatkan serta mendapatkan nutri dan gizi yang bagus untuk pertumbuhan anak-anak dan ibu hamil di Papua.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Satgas, karena melihat masih kurangnya asupan gizi yang dikonsumsi anak-anak di wilayah Papua ini,” ujarnya.

“Dengan makan bubur dan jagung rebus bersama ini diharapkan dapat membantu anak-anak di Papua dalam menjaga kondisi gizi tubuhnya, sehingga mereka tetap sehat dan dapat belajar dengan baik,” jelas Bony.

Baca juga:  Bantu Pengecatan GPI Tomerau, Bakti Satgas 125 Untuk Warga Perbatasan RI-PNG

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas terutama di bidang kesehatan, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah setempat dalam peningkatan gizi pada anak-anak di daerah Papua.

Sementara itu Danpos Mubrani berharap, kehadiran Satgas Yonif 623/BWU dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kampung Arfu dan sekitarnya, sehingga hubungan baik yang akan tetap terpelihara dengan baik. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel