Kodam IV/Diponegoro

Budidaya Ikan, Peluang Bisnis di Masa Pensiun

Dibaca: 42 Oleh 31 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Seyegan, Rabu (31/08) – Masa persiapan pensiun (MPP) adalah masa dimana seorang Prajurit harus mempersiapkan diri secara administrasi dan mental saat kembali ke tengah masyarakat. Pertanyaanya adalah, apa yang harus kita lakukan.

Sebenarnya banyak sekali peluang bisnis yang tidak kita sadari. Peluang bisnis yang mungkin bisa membawa kita kedalam dunia bisnis besar. Salah satunya peluang bisnis budidaya ikan. Dalam budidaya ikan nila tidak begitu sulit seperti yang kita pikirkan.

Tidak hanya itu, waktu yang kita perlukan pun sangat sedikit, hanya memerlukan waktu ketika kita santai. Penghasilan yang didapatkan pun cukup menggiurkan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Seyegan Budidaya Ikan Nila.

Ikan nila merupakan jenis ikan untuk konsumsi dan hidup di air tawar. Ikan ini cenderung sangat mudah dikembangbiakkan serta sangat mudah dipasarkan karena merupakan salah satu jenis ikan yang paling sering dikonsumsi oleh Masyarakat. Dengan teknik budidaya yang sangat mudah, serta pemasarannya yang cukup luas.

“Cara budidaya ikan nila tidaklah sulit. Beberapa tahapan yang sangat penting untuk diketahui, yaitu mulai dari persiapan kolam, penerbaran benih ikan, pencegahan penyakit, dan masa pemanenan”, ujar Serma Parwata Babinsa Margodadi Seyegan, yang akan memasuki masa purna tugas tidak lama lagi. (Kodim Sleman/Kopda Doso)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel