Kodam III/Siliwangi

Buka Bersama Jadikan Momentum Kebersamaan Dan Mendekatkan Rakyat Dengan TNI

Dibaca: 41 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Sk Kolonel Inf Fulad, S.Sos,. M.Si.,menggelar silaturahmi buka bersama 500 orang anak yatim piatu sewilayah kota dan kabupaten Bogor, bertempat di Makorem 061/Suryakancana jalan Merdeka no. 64 Kota Bogor. Kamis (2/7.)

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk mengatakan, kegiatan buka bersama ini mempunyai makna kebersamaan sebagai wujud nyata Ukhuwah Islamiyah dengan berbagi terhadap sesama, terutama anak yatim piatu.

Dengan mengundang anak-anak yatim, merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan ummat, karena pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas bersatunya hati/jiwa, serta dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT semata.
Labih lanjut Danrem mengajak prajuritnya dan masyarakat untuk melaksanakan ibadah puasa dengan bersungguh-sungguh karena Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada umat manusia satu bulan dalam setahun, dan momentum ini tidak akan berulang.

Pada kesempatan yang sama Danrem mengatakan bahwa acara buka bersama ini sebagai momentum untuk mendekatkan rakyat dengan TNI, dan kedepan tentunya ajang silaturahmi ini akan terus dijalin dan dibina untuk menjadikan Bogor yang indah nyaman dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya Danrem menegaskan, motto TNI tidak hanya TNI dekat dengan rakyat, saya ingin rakyat mendekat dengan TNI. Jika rakyat dekat dengan TNI kita akan lebih maksimal dalam membangun Bogor yang lebih baik,

Pada saat yang bersamaan diselenggarakan acara final lomba Tilawati Qur’an dan ceramah tingkat Pondok Pesantren sewilayah Korem 061/Sk, dalam rangka Danrem Cup TA. 2015, sebagai realisasi fungsi pembinaan dan peningkatan prestasi generasi muda, serta kegiatan pembuatan lobang Biopori di lingkungan Korem 061/Sk.

Hadir dalam acara tersebut Danlanud ATS Marsma TNI Dedy Permadi, SE., MMDS., Walikota Bogor Ir. Bima Arya, Bupati Bogor HJ. Nurhayanti, para unsur Pimpinan TNI-POLRI, Unsur Pimpinan daerah, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta diikuti oleh ratusan anak yatim sewilayah kota dan kabupaten Bogor. ( Penrem 061/Sk ).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel