Kodam XVII/Cenderawasih

Calon peserta Diktuk Ba Dan Diktuk Pa Reguler Tahun 2015 Korem 173/PVB Laksanakan tes kesegaran jasmani

Dibaca: 12 Oleh 12 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Biak (12/8) Bertempat di Gelanggang Remaja Cenderawasih, dilaksanakan Tes kesegaran Jasmani bagi calon peserta Diktuk Ba dan Diktuk Pa Reg tahun 2015 bagi Prajurit Korem 173/PVB serta jajaran yang dipimpin oleh Kajasrem 173/PVB, Kapten Inf Rokhmad Sudarmadji,S.Pd.

Tes akan berlangsung selama 2 hari diikuti oleh 64 Prajurit yang terdiri dari 7 orang peserta Diktuk Pa dan 57 orang peserta Diktuk Ba Reg dengan materi kesegaran jasmani A meliputi lari 3200 M serta kesegaran B meliputi Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Tes kesegaran jasmani ini merupakan salah satu persyaratan mutlak bagi Prajurit sebagai bagian dari pembinaan untuk peningkatan karir Prajurit, hasil tes ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dalam pembinaan jasmani selanjutnya. Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diawali dengan pemeriksaan kesehatan awal oleh tim kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan oleh Bintara jasmani.

Mengawali kegiatan kesegaran Jasmani tersebut Kajasrem yang didampingi Kasi Ops, Pasi Intel serta Pasi Pers Korem 173/PVB menekankan kepada seluruh peserta seleksi agar melaksanakan kegiatan ini secara maksimal dan serius untuk mendapatkan nilai yang terbaik disesuaikan dengan kondisi fisik masing – masing serta perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil selama kegiatan berlangsung.Pendam 17 Cenderawasih.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel