Kodam XVII/Cenderawasih

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Merauke Tertinggi Capai 70, 5 Persen

Dibaca: 8 Oleh 01 Okt 2021Tidak ada komentar
Capaian Vaksinasi di Kabupaten Merauke Tertinggi Capai 70, 5 Persen
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam rangka memutus mata rantai  penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Merauke Papua  bekerjasama dengan TNI Polri bahu-membahu melaksanakan upaya vaksinasi sampai dengan pelosok wilayah dan daerah terpencil dengan berbagai terobosan.

Terobosan yang dilakukan mulai dari sosialisasi kepada  warga dengan terjun langsung membantu pemerintah sampai dengan tingkat paling  bawah melaksanakan vaksinasi oleh para tenaga kesehatan gabungan baik dari kalangan Pemda setempat  maupun tenaga kesehatan TNI Polri  tanpa memikirkan resiko yang akan menimpa para tenaga kesehatan untuk mendatangi kampung-kampung yang memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dijangkau.

Upaya tersebut tidak sia-sia karena masyarakat Merauke dengan kesadaran yang sangat tinggi melaksanakan vaksinasi guna  memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Saat ini telah dibuktikan masyarakat Merauke yang melaksanakan vaksin sudah mencapai 70, 5% dan ini merupakan capaian paling tinggi dibanding dengan daerah lain di Provinsi Papua .

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 174 Merauke, data tersebut tersampaikan, saat dilaksanakan video conference evaluasi terkait perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid -19 dalam menghadapi PON XX Papua tahun 2021 oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr.(HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri dan Ketua BNPB Pusat dan dengan Forkopimda Kabupaten Merauke di Ruang Rapat Kantor Bupati Merauke pada hari Rabu (29/9/2021) lalu.

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Merauke Tertinggi Capai 70, 5 Persen

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan TNI – Polri yang telah bekerja keras untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat khususnya Kabupaten Merauke.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Merauke dan TNI-Polri sehingga kita bisa melihat prosentase saat ini merupakan salah satu daerah dengan pencapaian vaksinasi tertinggi sudah mencapai 70,5 persen, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa hal tersebut menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Merauke sangat tinggi.

“Ini  juga merupakan salah satu bukti  partisipasi masyarakat Kabupaten  Merauke dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional XX  tahun 2021.

Kegiatan video Conference ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T dan Forkopimda Kabupaten Merauke. Pada kegiatan tersebut Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Merauke dan Forkopimda atas sinergitas dan kerja sama yang telah dilaksanakan selama ini dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel