Kodam IV/Diponegoro

Cegah Hama Wereng Batang Coklat, Koramil Prambanan Gelar Penyemprotan Massal

Dibaca: 213 Oleh 10 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Klaten. Personel Koramil 09/Prambanan bersama warga masyarakat pemilik sawah melaksanakan penyemprotan pencegahan wereng batang coklat secara massal dan serentak di beberapa Desa Se-Kecamatan Prambanan.

Sersan Mayor Kukuh Suryanto Bati Tuud Koramil 09/Prambanan dengan 4 orang anggota Koramil 09/Prambanan melaksanakan penyemprotan pencegahan wereng batang coklat masal/ serentak di beberapa desa di Kecamatan Prambanan.

bra1a

Hadir dalam penyemprotan massal ini Camat Prambanan Bapak Drs Suhardi, M.M., Koordinator PPL Kecamatan Prambanan Bapak Hargo, Pengamat hama dari UPTD 4 Pertanian Ibu Suratmi dan PPL masing-masing Desa.

Penyemprotan massal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wereng batang coklat karena sudah terindikasi di beberapa persawahan warga sudah ada yang terserang hama wereng batang coklat.

“Dengan tindakan deteksi dan cegah dini pada lahan pertanian ini saya berharap sawah petani mampu menghasilkan panen yang maksimal, sehingga terwujud swasembada pangan,“ tandas Serma Kukuh Suryanto Batituud Ramil 09/Prambanan. (Kodim 0723/Klaten)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel