Berita Satuan

Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Kapuas Gelar Sweeping Malam Hari

Dibaca: 14 Oleh 03 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Kapuas Gelar Sweeping Malam Hari
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps melakukan Sweeping di Jalan lintas depan Pos Balaikarangan, Kabupaten Sanggau, Kalbar sebagai upaya mencegah berbagai kegiatan ilegal di perbatasan yang dilakukan pada malam hari.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, Sabtu (3/1/2021) menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti narkoba, Miras, sajam, senjata api serta barang-barang ilegal lainnya.

“Sweeping dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” jelas Dansatgas.

Dansatgas berharap, dengan patroli rutin siang dan malam yang dilakukan Satgas dapat mencegah serta meminimilasir berbagai tindakan ilegal di wilayah perbatasan.

“Kami tidak akan tolerir tindakan ilegal sekecil apapun, dan kami berkomitmen untuk menegakan aturan di wilayah perbatasan ini, ” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Danki SSK III Lettu Inf Sigit selalu Danpos Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps. Sigit menyampaikan, kegiatan sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh personel Pos Balaikarangan.

“Kami akan terus melakukan patroli maupun sweeping guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya jalan lintas Pos Balaikarangan ini,” ujar Danpos. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel