Berita Satuan

Cegah Penyebaran Covid-19 Disjasad Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dibaca: 55 Oleh 11 Jun 2020Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19 Disjasad Lakukan Penyemprotan Disinfektan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Untuk pencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Markas Dinas jasmani Angkatan Darat (Disjasad) dan lingkungan tempat tinggal warga di sekitar Madisjasad, Disjasad melakukan penyeprotan disinfektan di beberapa lokasi.

Hal tersebut disampaikan Kadisjasad Brigjen TNI Khairul Anwar dalam keterangan tertulisnya di Cimahi, Jawa Barat, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskannya, sejak awal Bulan Mei 2020, Disjasad secara konsisten melaksanakan aksi peduli masyarakat melalui kegiatan pemberian tali asih dan penyemperotan cairan disinfektan.

Penyemperotan cairan disinfektan yang ketiga kalinya dilaksanakan di sekitar Pusdikpom, Pusdikjas, Pusdikpal, Yonarmed 4 dan pemukiman warga sekitar Markas Disjasad di Kota Cimahi.

“Apa yang kami lakukan tersebut merupakan arahan dari Bapak Kasad sebagai kepedulian TNI kepada masyarakat. Selain tugas kami dalam pembinaan jasmani, khususnya dalam tahap penerimaan calon prajurit TNI, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya juga harus membantu masyarakat yang kesulitan.

Cegah Penyebaran Covid-19 Disjasad Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan yang ketiga kali di sekitar Markas dan di daerah terdampak dan yang tidak terdampak sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dengan memodifikasi kendaraan untuk penyemprotan , “ imbuhnya

Baca juga:  Minim Gadik, Personel Satgas Yonif 136 Abdikan Diri Sebagai Guru di Malteng

“Tidak ada mobil khusus untuk wadah cairan disinfektan. Mobil ini kami modifikasi langsung, awalnya ini mobil sudah sangat tua dan tidak bisa digunakan. Kami rombak, dan akhirnya bisa digunakan. Kami pasang tanki air berkapasitas 1.000 liter di bagian belakang untuk cairan disinfektan,” tuturnya menjelaskan.

Kadisjasad mengatakan, bahwa di tengah pandemi, TNI dan masyarakat harus bisa berinovasi. Jangan karena adanya wabah, membuat kita berhenti berkegiatan, tentunya harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Selain penyemperotan, Disjasad juga memberikan tali asih berupa 5 kilogram beras dan satu masker kepada 100 orang yang berada di Kelurahan Leuwigajah yang merupakan wilayah binaan Diajasad.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan pada 8 Mei 2020 lalu. Kemudian, pada 10 Mei 2020, Disjasad juga memberikan uang tunai sebesar Rp 100 ribu kepada 50 orang masyarakat di Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi.

Dirinya berpesan, kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan rajin berolahraga meskipun hanya di rumah. Ia menyarankan, masyarakat untuk berolahraga ringan seperti berjalan kaki setidaknya 1 jam.

Baca juga:  Tanam Padi Serentak di Wilayah Korem 061 /Sk

“Kalau kita berolahraga, maka otot akan semakin kuat. Jantung terpelihara, paru-paru akan sehat dan maksimal menyerap oksigen. Jangan lupa juga mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran, demi meningkatkan imunitas tubuh,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel