Satgas Pamtas

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 742 Edukasi Prokes Ke Warga Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 14 Jun 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 742 Edukasi Prokes Ke Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu mencegah penyebaran Covid-19, tim kesehatan Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan di Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI–RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam rilisnya di Kabupaten Belu, NTT, Minggu, (13/6/2021).

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 742 Edukasi Prokes Ke Warga Perbatasan

Dikatakannya, dalam kegiatan tersebut, tiga orang tim kesehatan Pos Salore memberikan sosialisasi bahaya virus Corona dan menekankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 terutama 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

“Tujuannya membantu pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menekan dan meminimalkan kasus terpapar Covid-19 pada masyarakat, terutama di perbatasan ini,” kata Dansatgas.

Dansatgas, menyampaikan bahwa saat ini pemerintah masih berupaya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dengan skala prioritas terutama tenaga kesehatan, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah karena mereka sebagai garda terdepan yang lebih dominan berhubungan langsung dengan masyarakat.

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 742 Edukasi Prokes Ke Warga Perbatasan

“Untuk personel Satgas sendiri, sebagian sudah divaksin dan dilakukan secara bertahap. Yang baru sekali akan divaksin tahap dua, dan yang belum sama sekali akan divaksin untuk tahap pertama hingga betul-betul semua sudah divaksin,” jelas Dansatgas.

Menurut Dansatgas, pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mengingatkan dan mengedukasi satu dengan yang lainnya sehingga dapat menghambat bahkan meminimalisasi masyarakat terpapar Covid-19.

“Mari kita terapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari diri kita, lingkungan dan lingkungan yang lebih luas secara sadar demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel