Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Cegah Penyebaran Rabies, Babinsa Koramil 1628-03/Seteluk Dampingi Vaksinasi Rabies

Dibaca: 66 Oleh 09 Mei 2022Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Rabies, Babinsa Koramil 1628-03/Seteluk Dampingi Vaksinasi Rabies
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit rabies yang bisa membahayakan keselamatan warga, Babinsa Koramil 1628-03/Seteluk Kodim 1628/Sumbawa Barat Serda Syafruddin turun langsung dalam mitigasi rabies melalui tindakan vaksinasi anjing bersama bhabinkamtibmas dan staf Desa Lemusung, Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana dalam keterangan tertulisnya di Makodim 1628/SB Jalan Lintas Balad no 3 Kelurahan Bugis Taliwang Sumbawa Barat, Senin (9/5/2022).

Dikatakan Dandim, maraknya kasus anjing rabies menjadi perhatian khusus Pemda Sumbawa Barat bersama stakeholder terkait lainnya tergabung dalam satgas penanganan Rabies terus melakukan upaya mitigasi maupun penanganan agar segera dapat teratasi dan tidak berlarut yang akan membuat resah masyarakat.

“Saya sudah perintahkan anggota jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat untuk turut berperan aktif dalam upaya mitigasi untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan warga menderita akibat gigitan anjing,” katanya.

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Sumbawa Barat sejak merebaknya kasus rabies yang menimpa warga masyarakat.

Baca juga:  SATGAS PAMTAS RI-RDTL GAGALKAN PENYELUNDUPAN

“Ini sebagai bentuk langkah-langkah atau upaya penanganan baik melakukan vaksinasi kepada hewan (anjing) termasuk memberikan penanganan kepada korban yang terkena gigitan,” ujarnya.

Selanjutnya Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk ikut juga partisipasi aktif dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies termasuk kerja sama untuk memberikan vaksin hewan peliharaannya ini akan sangat membantu.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan vaksinasi rabies. Apabila ada yang terjangkit segera laporkan ke petugas,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel