Skip to main content
Satgas Pamtas

Cek Kondisi Prajurit, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kunjungi Pos-Pos Pamtas

Dibaca: 31 Oleh 05 Jun 2022Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi didampingi para perwira staf mengunjungi Pos-Pos Pamtas jajaran dalam rangka mengecek secara langsung kondisi prajurit sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada mereka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangan tertulisnya di Yalimo, Papua, Sabtu (4/6/2022).

Dikatakan Dansatas, Pos-pos Pamtas jajaran Yonif Raider 142/KJ yang dikunjunginya yaitu Pos Kurima, Pos Bolakme, Pos Kanggime dan Pos Karubaga.

“Ini kunjungan saya yang pertama, Alhamdulillah semua prajurit di keempat pos yang saya kunjungi semua dalam kondisi sehat, dan tetap bersemangat,” ujarnya.

Dalam lawatannya tersebut Dansatgas juga memberikan pembekalan dan pengarahan kepada seluruh prajurit guna memotivasi agar semua prajurit tetap bersemangat dalam menjalankan tugas mulia menjaga kedaulatan NKRI.

“Kehadiran saya dengan beberapa Parwira Staf adalah ingin mengetahui kondisi personel di tiap-tiap pos, bagaimana keadaan pos termasuk personel, serta yang paling utama kesehatan anggota yang ada di setiap pos dikaitkan dengan penyakit malaria yang ada di Papua,” katanya.

Baca juga:  Peringati HUT ke-78 Kesehatan TNI AD, Satgas Yonif 330 Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis untuk Warga Intan Jaya

Selain itu, Dansatgas juga menekankan kepada prajuritnya untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa saja terjadi di daerah penugasan. Termasuk mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran maupun tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta Satuan.

“Selaku pimpinan, saya tidak lupa terus menekankan dan mengingatkat prajurit saya agar selalu waspada dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun,” tegas Dansatgas.

Ia pun berharap, para Prajurit untuk terus melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat sekitar Pos-Pos masing-masing guna terjaliannya silaturahmi dan komunikasi yang aktif dengan warga masyarakat di daerah putgasan.

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Zandra, S.T.Han., mengatakan bahwa kunjungan Dansatgas ke Pos-Pos tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Senin (30/5/2022) hingga Rabu (1/6/2022).

Pos pertama yang dikunjungi Dansatgas beserta Perwira Staf yaitu Pos Kurima yang dipimpin oleh Mayor Inf Riduan selaku Danpos sekaligus sebagai Wadansatgas. Kemudian mengunjungi Pos Balakme yang dipimpin oleh Danpos Kapten Inf Oslan Purba.

Baca juga:  Wujudkan Kondusivitas Wilayah Perbatasan, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Komsos Dengan Warga

Lebih lanjut disampaikan, pos berikutnya yang dikunjungi Dansatgas yaitu Pos Kanggime yang dipimpin oleh Danpos Letda Inf Ruri Pebri. Dimana Pos ini merupakan pos terjauh dari Kota.

Lalu pos terakhir yang dikunjungi yaitu Pos Karubaga yang dipimpim oleh Danpos Kapten Inf Yulia Timur.

“Selama rangkaian kunjungannya ke Pos-Pos, Dansatgas didampingi oleh beberapa perwira staf dan khusus, diantaranya Pasi Intel, Pasi Ops dan Dokter Batalyon,” katanya.

Atas kunjungan tersebut, seluruh prajurit mengaku senang, seperti yang disampaikan Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur yang mengatakan personelnya sangat senang dan menjadi lebih semangat.

“Dengan kunjungan Dansatgas didampingi beberapa personel Perwira Staf membuat prajurit bertambah morilnya. Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel