Berita Satuan

Cek Prajuritnya di Perbatasan, Danrem 121/ABW Kunjungi Satgas Yonif 642/Kapuas

Dibaca: 49 Oleh 28 Jan 2021Tidak ada komentar
Cek Prajuritnya di Perbatasan, Danrem 121/ABW Kunjungi Satgas Yonif 642/Kapuas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kunjungan Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, ke Mako Satgas Yonif 642/Kps, di Entikong, Kabupaten Sanggau, pada Rabu (27/01/2021), dalam rangka untuk bertatap muka dan melihat secara langsung kondisi prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (28/01/2021).

Dikatakannya, dalam kunjungannya tersebut, Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, yang juga sebagai Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor barat itu, juga melakukan pengecekan langsung terhadap sarana dan prasarana yang ada di Mako Satgas Yonif 642/Kps.

“Selain personel, beliau juga melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada, untuk memastikan kondisinya selalu siap digunakan secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan tugas, dan apabila ada kekurangan dapat segera diperbaiki,” jelasnya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, bahwa dalam kunjungan itu, Danrem 121/ABW juga memberikan tali asih berupa bingkisan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 642/Kps sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggotanya.

“Kunjungan ini menjadi suatu kehormatan bagi kami, serta penambah moril anggota Satgas dalam menjalankan tugas pengamanan di perbatasan negara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Ronny, S.A.P, mengingatkan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif 642/Kps untuk tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan penugasan, dengan selalu memegang teguh dan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI.

“Juga jaga kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan tugas, karena tugas adalah kehormatan, kembali dari tugas dengan keberhasilan,” tegasnya.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P juga mengingatkan agar prajuritnya untuk selalu menjaga kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, dengan melaksanakan olahraga teratur, makan bergizi dan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Cek Prajuritnya di Perbatasan, Danrem 121/ABW Kunjungi Satgas Yonif 642/Kapuas

“Perhatikan faktor keamanan dan jaga kondisi kesehatan sehingga kalian dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas mulia ini,” ucapnya.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ibu Rissa Ronny, Kasiter dan Kasipers Korem 121/ABW, Dandim 1206/Psb, dan Dandim 1204/Sgu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel