Skip to main content
Satgas Pamtas

Cerdaskan Anak Bangsa, Personel Satgas Yonif 144/JY Bantu SD Mini Sebagai Gadik dan Edukasi Prokes

Dibaca: 6 Oleh 06 Sep 2021Tidak ada komentar
Cerdaskan Anak Bangsa, Personel Satgas Yonif 144/JY Bantu SD Mini Sebagai Gadik dan Edukasi Prokes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu sekolah di masa pandemi Covid – 19 menjadi tenaga pendidik di SD Mini Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (6/9/2021).

Dijelaskan Dansatgas minimnya tenaga pendidik bukan jadi penghalang untuk mencerdaskan anak bangsa di perbatasan, terutama pada masa pandemi Covid – 19 saat ini.

“Anggota Satgas kami di Pos Sei Beruang, sebelum berangkat tugas Pamtas RI-Malaysia kami sudah dipersiapkan di satuan sehingga kesempatan ini kami tidak sia-siakan untuk membantu sekolah menjadi tenaga pendidik, dan sekaligus memberikan sosialisasi kepada siswa pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, wilayah perbatasan antar negara merupakan wilayah rentan penyebaran Covid -19 terutama bagi anak-anak di sekolah yang telah memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Cerdaskan Anak Bangsa, Personel Satgas Yonif 144/JY Bantu SD Mini Sebagai Gadik dan Edukasi Prokes

“Inilah pentingnya, selain membantu menjadi tenaga mengajar, edukasi kepada para siswa untuk mematuhi prokes juga selalu kami sampaikan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Seylani S.Pd. salah satu guru di sekolah tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas sebagai tenaga pendidik di tengah ketebatasan guru di sekolahnya.

“Kami bersyukur atas kehadiran bapak-bapak TNI telah membantu sekolah kami sebagai tenaga pendidik dan turut serta mencerdaskan anak bangsa di perbatasan ini, dan mengedukasi para siswa pentingnya mematuhi prokes, ” pungkasnya.

Prada Rizky dan dua personel Satgas dari SSK IV Pos Sei Beruang mengajarkan materi Matematika berhitung dan membaca.

“Anak yang masih usia dini ini, perlu kita ajarkan secara perlahan agar dapat diterima dengan mudah, selain itu juga diharapkan mereka memahami untuk tetap mematuhi Prokes dalam beraktivitas sehari-hari termasuk belajar di sekolah, ” ujarnya.

Sebelum kegiatan belajar mengajar, anggota Satgas juga mengajarkan untuk mencuci tangan sebelum kegiatan,dan memakai masker dalam ruangan maupun di luar ruangan untuk pencegahan penyebaran Covid – 19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan