Kodam XIII/Merdeka

Cetar Kipas, Kodim 1314 Bangunkan Rumah Warga Miskin Gorut

Dibaca: 24 By 22 Mei 2020Tidak ada komentar
Cetar Kipas, Kodim 1314 Bangunkan Rumah Warga Miskin Gorut
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Melalui program Cepat Tanggap Responsif Kodim Intensif Peduli Aksi Sosial (Cetar Kipas), Kodim 1314/Gorontalo Utara (Gorut) menyisir warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) untuk kemudian dibangunkan rumah yang lebih layak.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1314/Gorut Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M., dalam rilis tertulisnya di Gorontalo Utara, Jumat (22/5/2020).

Dikatakan Dandim, program Cetar Kipas merupakan swadaya Kodim dengan menyisir warga miskin yang tempat tinggalnya kurang layak, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat miskin melalui tersedianya tempat tinggal yang layak huni.

Cetar Kipas, Kodim 1314 Bangunkan Rumah Warga Miskin Gorut

 

“Sasaran kali ini, gubuk milik Abdullah Abjulu (58) warga miskin di Desa Molonggota, Kecamatan Gentuma Raya,” kata Firstya.

“Kondisi gubuk tersebut sangat parah karena hampir roboh, dan Abdullah Abjulu serta tiga orang anaknya sudah 10 tahun tinggal disana,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, selain tidak layak huni keberadaan gubuk milik Abdullah Abjulu di atas tanah yang bukan miliknya, sehingga dilakukan pengurusan surat perjanjian hibah pinjam pakai kepada pemilik tanah.

Baca juga:  Pangdam XIII/Mdk Apresiasi Sinergitas 3 Pilar Yang Berhasil tangkap Pengedar Narkoba.

“Statusnya menumpang di tanah milik orang, dan kita bantu pengurusan dengan status pinjam pakai,” ucap Firstya.

“Sehingga ke depannya Abdullah dan keluarga dapat tinggal di rumah tersebut dengan tenang dan nyaman,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pembangunan rumah melalui swadaya Kodim 1314/Gorut ini, saat ini telah mencapai 90 persen, dan akan segera menyelesaikan pembangunan rumah tersebut.

Cetar Kipas, Kodim 1314 Bangunkan Rumah Warga Miskin Gorut

 

“Saat ini kita sedang menyiapkan bahan-bahan untuk finishing, seperti cat, daun pintu dan jendela, engsel, kunci, dan lain-lain,” ujar Firstya.

“Segera untuk kita selesaikan, sehingga Abdullah serta keluarga dapat menempatinya. Semoga ini dapat dimanfaatkan dan membantu meringankan beban yang dihadapi,” harapnya.

Sementara itu, Abdullah Abjulu tidak henti-hentinya mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 1314/Gorut, bukan hanya membangunkan rumah, tetapi juga sembako dan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Terima kasih atas bantuan dari Kodim, terutama Bapak Dandim yang sudah berbaik hati beberapa mengunjungi dan membantu saya dan keluarga,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel