Kodam I/Bukit Barisan

Dandim 0320/Dumai Panen Padi &Serahkan Alsintan Kepada Poktan Jaya Mandiri

Dibaca: 9 Oleh 04 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai Letkol Kav Afkar Mulya, SE, melaksanakan panen padi bersama Distanbunhut Kota Dumai dan kelompok petani (Poktan) Tunas Harapan, Duku Jaya dan Jaya Mandiribertempat di Jalan Melati Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Kota Dumai dengan luas 5 Ha, Kamis (4/2). 

Selain Dandim, turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kadistanbunhut Kota Dumai Dwi Orisyawan Prapto Prabowo, Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal, Danramil 02/Bukit Kapur, Pasi Ter, Staf Distanbunhut, Ketua RT. 12, Tokoh Masyarakat Bapak Taufik Qurrahman , Ketua Pok Tani, PPL dan Anggota Pok Tani.

IMG20160202101339

Adapun jenis padi yang ditanam adalah Kuku Balam dengan usia tanam selama 120 hari panen dan hasil panen dari jenis padi Kuku Balam 1 Ha : 3,84 Ton, dengan luas lahan padi 0,5 Ha : 19,2 Ton.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan Alsintan Hand Tractor ; 1 unit dan dan Pompa Air : 1unit   kepada Poktan Jaya Mandiri.

Dandim 0320/Dumai Letkol Kav Afkar Mulya, SE menyampaikan bahwa Kecamatan Sungai Sembilan merupakan pusat padi untuk Kota Dumai, dengan telah dilaksanakan panen padi ini dan pemberian Alsintan kepada Poktan, diharapkan kedepan untuk dapat terus meningkatkan produksivitas padi di Kel. Tanjung Penyembal ini. Alsintan yang diberikan melalui anggaran APBNP TA. 2015 untuk dirawat sehingga usia pakai mesin dapat bertahan lebih lama. (Penrem 031/Wb)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel