Kodam Jaya

Dandim 0508 Depok buka penataran babinsa

Dibaca: 82 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Santoso membuka Penataran Babinsa Dalam Rangka Pemberdayaan Koramil Model 06/Cimanggis yang diikuti seluruh Babinsa di Aula Kodim 0508/Depok Pancoran Mas Depok, Kamis (5/11/15).

Dalam sambutannya, Dandim 0508/Depok menyampaikan kepada para Babinsa yang baru masuk kewilayahan maupun yang belum mengikuti kegiatan Koramil Model 06/Cimanggis agar merubah pola pikir karena adanya perbedaan antara kehidupan di satuan wilayah dengan satuan peserta sebelumnya baik satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun satuan balak Kodam.

Dandim juga mengharapkan para Babinsa baru untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) agar lebih peka terhadap semua kejadian yang terjadi di wilayah Depok dan sekitarnya.

Dandim juga menambahkan agar pesrta penataran segera memahami bahwa Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan bagian dari pertahanan negara yang dilaksanakan secara transparan, akuntabel, efektif, dan efisien serta diaktualiasikan dengan berpedoman pada prinsip profesionalisme, bukan mengembalikan dominasi militer atas sipil yang masa lalu menjadikan TNI AD sebagai alat penguasa.

Pembukaan Penataran Babinsa yang akan berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh Pasiter dan para Danramil jajaran Kodim Depok.

Para peserta sebanyak 40 orang akan menerima materi dari pengajar seperti Kapten Inf Ibrahim akan menyampaikan materi Pembinaan Kemampuan Personel dan Sikap Teritorial, Kapten Inf Gatot akan memberikan materi 5 Kemampuan Teritorial dan cara berbicara efektif serta Kapten Inf Chaerul Anam dengan matari Pemeliharaan sarana dan prasarana.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel