Kodam V/Brawijaya

Dandim 0823/Situbondo menerima kunjungan dari Kepala Perum Bulog Sub-Divisi Regional (Sub Divre) Jawa Timur

Dibaca: 60 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KODIM 0823 – Senin(10/8), Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Polsan Situmorang, menerima kunjungan dari Kepala Perum Bulog Sub-Divisi Regional (Sub Divre) Jawa Timur Bapak Witono, dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi tentang sinergitas kegiatan antara Bulog dan Kodim 0823/Situbondo. Dalam kegiatan ini Witono mengatakan Pentingnya sinergitas antara TNI Khususnya Komando kewilayahan dan forum Bulog untuk mencapai target serapan bulog dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan. Winoto juga menambahkan bahwa daerah situbondo dan Bondowoso adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang mencapai Persentase tertinggi dalam serapan gabah. Hal ini tidak lepas dari peran serta dan kerjasama yang baik antara Babinsa,Koramil dan anggota Bulog di lapangan. Winoto menginginkan target serapan gabah sampai dengan bulan september ini dapat tercapai sehingga diharapkan kerjasama antar dua instansi ini tetap di tingkatkan.

Dalam pertemuan ini Dandim 0823/Situbondo mengatakan bahwa sinergitas Kodim dan Forum bulog telah berjalan dengan baik di wilayah Situbondo. Penandatanganan MOU antara Kodim 0823 dan Forum Bulog wilayah Situbondo jauh-jauh hari telah lama dilaksanakan sehingga tidak heran kalau wilayah ini menjadi daerah tertinggi dalam serapan gabah  di wilayah Jawa Timur. Saat ini Forum bulog telah membentuk posko di kodim 0823/Situbondo dengan harapan agar segera mengetahui daerah-daerah yang akan melaksanakan panen. Ketika mengetahui dari babinsa dan Danramil bahwa di satu wilayah akan dilaksanakan panen maka pihak Bulog akan segera terjun kelapangan untuk membelinya.Dengan cara seperti ini maka target serapan Bulog diharapkan dapat tercapai.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi suatu keharusan dan komitmen kodim 0823/Situbondo untuk mensukseskan swasembada pangan melalui serbuan teritorial.sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini pada hari yang sama Dandim juga langsung mengundang Kepala Dinas Pertanian Kab. Situbondo untuk membicarakan serapan gabah tersebut. Kadistan Situbondo juga berkeinginan untuk mensinergikan program dan kegiatan Dinas Pertanian Situbondo dengan Kodim 0823/Situbondo. Dandim Letkol Inf Polsan Situmorang, SE. dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, “setiap saat Kodim 0823/Situbondo beserta seluruh satuan jajaran selalu siap bekerja sama dan membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Situbondo, karena sejatinya bila berbicara masalah kesejahteraan rakyat itu adalah tanggung jawab kita bersama secara terpadu”, ujarnya….

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel