Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Dandim 1002/HST Ikuti Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

Dibaca: 58 Oleh 02 Nov 2023Tidak ada komentar
Dandim 1002/HST Ikuti Vicon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han mengikuti mengikuti kegiatan secara virtual tentang Kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Ketahanan Pangan (Hanpangan) Tahun 2023 Dalam Rangka HUT TNI Ke 78, Rabu (1/11/2023).

Kegiatan Vidcon dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak KH. Makruf Amin yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI di lokasi Ketahanan Pangan masing masing dan dalam kegiatan tersebut mengangkat tema “ Ketahanan Pangan Untuk Indonesia Maju”

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan Ketahanan Pangan ini guna mewujudkan kedaulatan pangan Masyarakat melalui ketersediaan (produksi dan cadangan pangan), keterjangkauan, konsumsi pangan dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya dan kearifan lokal,”bebernya

Hal itu telah ditunjukan oleh salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Irwan Yulianto telah menjadi contoh, pelopor dan motifasi bagi warga binaan guna mewujudkan ketahanan pangan daerah maupun nasional, dengan demikian telah menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat,” terangnya

Baca juga:  KASAD BUKA TMMD 93 DI KODIM 1009/PELAIHARI

Usai melaksanakan vicon dilanjutkan dengan peninjauan ketahan pangan Kodim 1002/HST yaitu Peternakan petelur bersama Gapoktan Mufakat desa Mahang Baru Kecamatan Labuan Amas Selatan kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Vicon juga dihadiri oleh unsur forkopincam labuan Amas Selatan, para Danramil sejajaran Kodim 1002/HST, PPL dan anggota Gapoktan Mufakat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel