Kodam IX/Udayana

Dandim 1605/Belu Sambut Kunjungan Danlatamal VII Kupang

Dibaca: 95 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1605/Belu Letkol Inf M. Nanang bersama Dan Pos TNI AL Atapupu Letda (Laut) Aman Lahuna dan sejumlah Perwira lainnya menyambut kunjungan kerja Danlatamal VII Kupang, Brigjen (Mar) Siswoyo Hari Santoso yang didampingi oleh Ibu Ketua Jala Senastri Lantamal VII, Asintel Danlantamal VII Letkol (Teknik) Ahmad Nizar serta Dansatkamla VII Mayor (Laut) Wyonie Bessi, Kamis Sore (26/11)  di Pos TNI AL Atapupu, Desa Jenilu, Belu, NTT.

Sebagai pejabat baru, kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi satuan bawahan yang menjadi tanggung jawabnya sekaligus melaksanakan tatap muka dengan warga masyarakat Jenilu serta anak-anak Sekolah Dasar di perbatasan RI – RDTL.

Dalam pengarahannya yang dilaksanakan di Pos TNI AL, Danlantamal VII  Kupang  mengatakan bahwa pasukan TNI dan Polri harus solid serta saling bekerja sama dalam menggamankan perbatasan agar masyarakat yang berada di sepanjang garis perbatasan baik batas darat maupun batas laut tetap merasa aman.

Selesai melaksanakan tatap muka dan pengarahan kegiatan dilanjutkan dengan  penyerahan bingkisan dari Ibu Ketua Jala Senastri Latamal VII Kupang kepada anak-anak sekolah dasar. Kemudian Danlantamal beserta rombongan meninjau Kondisi Pos TNI AL.

Tepat pukul 16.10. Wita, rombonggan meninggalkan Pos TNI AL menuju ke Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Mota’ain didampinggi oleh Dandim 1605/Belu dan  Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 725/Woroagi Mayor Inf Nurman untuk meninjau perbatasan.

Di PLBN Mota’ain Danlantamal beserta rombongan disambut oleh Danpos PLBN Mota’ain Satgas Pamtas RI-RDTL, Lettu Inf Edy Khusumah yang selanjutnya mengantarkan rombongan langsung meninjau garis perbatasan dan melaksanakan  foto bersama.

Hadir juga pada kunjungan kerja Danlantamal VII Kupang ini antara lain Kepala Pertamina Atapupu Moris Wunggu Belen, Waka Polres Belu, Danramil 1605-02/Atapupu dan Kapolsek Kakuluk Mesak. Pukul 17.00 Wita rombongan meninggalkan PLBN Mota’ain menuju Atambua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel