Kodam XVII/Cenderawasih

Dandim 1709/Yawa Dan Bupati Meninjau Proses Belajar Mengajar Di SDN 1 Kanawa Kepulauan Yapen

Dibaca: 49 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 1709/Yawa Letnan Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, SH bersama  Bupati Kepulauan Yapen Bapak Tonny Tessar S.Sos meninjau program Karya Bhakti skala besar Tahun 2015 pada Selasa 03 Nopember 2015 bertempat di Kampung Kanawa Distrik Kosiwo Kepulauan Yapen dan juga melaklaksanakan peninjauan kegiatan proses belajar mengajar di SD 1 Kanawa.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1709/Yawa juga menyempatkan diri bercengkrama dengan para siswa-siswi SD 1 Kanawa. Selain itu dilakukan pengecekan terhadap kondisi ruangan kelas yang sebagian besar atapnya sudah rusak dan bila musim hujan tiba para siswa-siswi belajar dengan kondisi yang tidak nyaman pada saat menerima pelajaran. Melihat kondisi sekolah maka Dandim 1709/Yawa meminta kepada kepala tukang Karya Bakti Sersan Dua Prayogo untuk segera merenovasi atas bangunan SD 1 Kanawa agar proses belajar mengajar dapat berjalan optimal.

Sementara itu  Bupati menyampaikan kepada masyarakat yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, “Kami memaklumi banyak guru yang bertugas di pedalaman dengan akses yang sulit, namun hal ini jangan dijadikan alasan untuk jarang datang mengajar. Kondisi siswa tanpa guru jangan sampai terjadi,” tegas Bupati.

Kepala Kampung Kanawa Bapak Yosep Adoi mengucapkan terimakasih atas kungjunagn Dandin 1709/Yawa bersama Bupati Kepulauan Yapen. Banyak siswa yang bersemangat masuk sekolah pada tahun ajaran baru. Namun saat ke sekolah ternyata guru atau wali kelas tidak turun atau tidak hadir. Hal ini menyebabkan siswa kelas 6 SD di Kanawa belum mampu membaca terlebih untuk mengikuti pelajaran lainnya, Yosep juga berharap agar hal ini menjadi perhatian serius dari Pemkab Yapen karena generasi muda sebagai sumber daya utama dalam pembangunan mau tidak mau harus ditingkatkan kualitasnya agar mampu bersaing dalam membangun Kepulauan Yapen. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel