Kodam V/Brawijaya

Dandim Kediri Lakukan Test Drive Excavator Pertanian

Dibaca: 86 Oleh 23 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

KEDIRI- Persiapan matang dan terarah bisa menjadi dasar utama dalam melangkah, termasuk pelaku pertanian yang ada di lapangan. Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi melakukan sendiri Test Drive Excavator Pertanian hasil dari bantuan Pemerintah Pusat untuk Kodim 0809/Kediri, sebelum diserahkan sepenuhnya kepada Kelompok Tani se Kota dan Kabupaten Kediri yang ingin menggunakannya.

“Bukan saya kurang mempercayai anggota saya, tetapi dengan melakukan sendiri Test Drive ini, saya lebih pasti dalam mengambil tindakan dalam berpikir untuk melangkah secara strategis kedepan, khususnya penggunaannya kelak” kata Letkol Purnomosidi ,saat didampingi Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi, Jumat 22 Januari 2016.

Test Drive Excavator ini sendiri langsung dipraktekan di lahan seluas 1,4 hektar di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Letkol Inf Purnomosidi juga ingin mengetahui lebih jauh kemampuan excavator ini, baik dari segi Mechanic Style maupun Mechanic Run.

“Kondisi excavator ini sendiri sangat bagus, dari segi kualitas maupun kuantitas bisa dijamin kemampuannya untuk mendukung peningkatan sektor pertanian, khususnya di Kediri” ungkap Letkol Inf Purnomosidi.

“Wah, Pak Dandim (Kediri) saat menaiki excavator tadi ,mirip dengan menaiki tank leopard, cuma kekurangannya, excavator ini hanya bisa mengangkat tanah dan bebatuan, tetapi kalau tank leopard bisa mengebom para teroris yang mau merusak ketentraman masayarakat” gurau Imam Widodo Santoso ,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri.

Secara fisik ,excavator ini cukup dinamis dengan kondisi tanah yang ada di areal pertanian, terlebih kondisi kemampuan dalam mengangkat tanah dalam beban yang berat dan bercampur bebatuan, dapat terangkat tanpa ada gejala gangguan non teknis.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel