Skip to main content
Berita Satuan

Dandim Pangkalan Bun Pimpin Apel Siaga Karhutla

Dibaca: 42 Oleh 07 Jun 2023Tidak ada komentar
Dandim Pangkalan Bun Pimpin Apel Siaga Karhutla
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, memimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarpras dalam rangka Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Sukamaara yang di lakasanakan di halaman Mapolres Sukamaara, Rabu (7/6/2023).

Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., dalam amanatnya menyampaiakan Seperti yang kita ketahui saat ini kita berada dalam fase El Nino moderat, yang ditunjukkan oleh suhu atau temperatur anomali di samudra Pasifik yang mencapai angka 0,8 Derajat Celcius. Pengamatan ini berdasarkan indeks Elnino Southern Oscillation (ENSO), dalam konteks ini penting bagi kita untuk memahani bahwa peluang terjadinya El Nino Moderat pada bulan Juni diperkirakan mencapai 80%.

Menghadapi situasi ini, kita sebagai aparat TNI Polri dan penanggapi bencana memiliki tanggung jawab yang besar. kita harus siap sedia dalam menghadapi dan mengatasi ancaman bencana karhutla di wilayah Kab. Sukamara. Kami mengajak seluruh personel dan stakeholder terkait untuk memanfaatkan apel gelar pasukan ini sebagai momentum penting untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi.

Baca juga:  Berbagai Pelayanan Kesehatan Gratis Digelar Tim Ekspedisi Bagi Warga Merauke

Kita harus memperkuat kerjasama dengan pihat terkait, masyarakat dan relawan dalam rangka penanganan bencana yang efektif dan efisien, sebagai informasi tambahan bahwa BMKG juga memprediksi adanya Indian Ocean Dipole (IOD) positif mulai bukan Juni hingga Oktober.

Bencana Karhutla bukanlah masalah yang dapat diselesaikan secar individual, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan hidup dan melindungi kehidupan masyarakat. Dalam menghadapi bencana Karhutla kita harus bersatu, bekerjasama dan berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi resiko dan dampaknya.

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh personel yang terlibat hadir untuk berkomitmen dalam menjalankan tugas mukia ini, mari kita tetap waspada, tingkatkan kesiapsiagaan, dan jadikan penanggulangan bencana Karhutla sebagai prioritas utama dalam pelaksanaan tugas kita.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Sukamara (Bpk. H. Windu Subagio), Ketua DPRD Kab. Sukamara (Bpk. Hariawan Putra), Dandim 1014/Pbn (Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos), Kapolres Sukamara (AKBP Dewa Made Palguna, S.H., S.I.K., M.H.), Kajari Sukamara (Bpk. Suhartono, S.H.M.H.), Kadinkes Kab. Sukamara (Ibu Ari Junita), Kepala BPBD Kab. Sukamara (Bpk. Agus Mulyanto), Danramil 1014-06/Skm (Lettu Inf Dimyadi), Kepala OPD/Badan di lingkup Pemkab Sukamara dan pasukan apel dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, dan pihak Perusahaan Swasta (Dispenad).

Baca juga:  Satgas Yonif PR 432 Kostrad Bantu Perbaiki Rumah Honai Warga

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel