Kodam V/Brawijaya

Dandim Tuban Pimpin Upacara HUT ke-71 RI di Dalam Goa

Dibaca: 9 Oleh 18 Agu 2016Agustus 29th, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tuban( 18/08 ). Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia diperingati oleh masyarakat dengan berbagai hal, ada yang unik dalam peringatan HUT kemerdekaan kali ini yang dilakukan oleh Muspida di kabupaten Tuban. Perayaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke – 71 yang digelar cukup unik, karena dilaksanakan didalam Goa, Goa Putri Asih yang terletak di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.Rabu (17/08/2016).

Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo selaku Inspekrtur Upacara (Irup), turut hadir Kapolres Tuban (AKBP Fadly Samad), Ketua DPRD Kabupaten Tuban (Bapak Miyadi),Muspika Kecamatan Montong, tokoh masyarakat, Club Motor, Mahasiswa, Perguruan pencak silat dan Perhutani Kecamatan Parengan.

Dalam amanatnya, Dandim Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo berharap, melalui peringatan kemerdekaanNegara kita yang ke-71, marilah hendaknya kita mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita, yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik lndonesia.

“Sayaberharap semoga momentum ini dapatmeningkatkan jiwa patriotisme dannasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta,” harap Dandim.

Dandim juga mengajak kepada segenap peserta upacara, pada peringatan ke-71Hari Kemerdekaan Rl ini,untuk menjaga momentum tersebut, memegang komitmen untuk senantiasa bekerja keras dan bekerja nyata. “Lestarikan nilai-nilai luhurperjuangan Bangsa yang diwariskan olehpara pahlawan pendahulu kita dengansenantiasa bekerja keras dan bekerja nyatademikepentingan masyarakat, Bangsa danNegara,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Bapak Miyadi menuturkan, upacara tersebut sengaja digelar di dalam Goa Putri Asih karena ingin menunjukkan sesuatu yang unik, dan juga sebagai launching destinasi wisata Tuban yang baru saja dibuka untuk umum beberapa waktu lalu. “Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada Republik Indonesia yang sudah memasuki usia senja, sekaligus mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Tuban ini sebagai wisata seribu goa” tutur Miyadi.( Penrem 082/CPYJ )

Authentifikasi :
Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel