Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Danpusdikpal Buka Dikjurba Peralatan TNI AD Tahun 2023

Dibaca: 536 Oleh 16 Feb 2023Tidak ada komentar
Danpusdikpal Buka Dikjurba Peralatan TNI AD Tahun 2023
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad (Danpusdikpal) Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P., memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Abituren Dikmaba TNI AD (OV) TA 2022 di Lapangan Rahman Pakaya Pusdikpal, Cimahi, Jawa barat, Kamis (16/2/2023).

Upacara yang diikuti 111 orang Siswa Dikjurbapal tersebut terdiri dari 108 orang siswa Dikjurbapal TNI AD dan 3 orang Diktip (pendidikan titipan) TNI AL dihadiri oleh Dirbindiklat Kol Cpl M. Fanlik Efendi, S.Sos., Kabagbinman Letkol Cpl Atok Martioso, kabaglogsubdispreslog Letkol Cpl Rully Puji H.S.I.P, Sdirdik Kodiklatad Myr Inf Totok, Para Pejabat Utama Pusdikpal, para perwira, gumil, pembina dan pelatih Pusdikpal.

Dalam amanat tertulis Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto yang dibacakan Danpusdikpal, diungkapkan, Dikjurbapal abit Dikmaba TNI AD TA 2023 ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan bintara siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai bintara peralatan, yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta kondisi jasmani yang samapta.

Baca juga:  Dislitbangad Uji Coba Prototipe Alat Pembuka Pad Shoe Tank Leopard

“Diharapkan, kemampuan keluaran pendidikan mampu memelihara integritas kepribadian mengaplikasikan pengetahuan tentang komoditi peralatan, dan administrasi peralatan serta mampu memelihara kondisi jasmani yang samapta, “ ujar Danpusdikpal mengutip amanat tertulis Kapuspalad.

Kapuspalad berharap kepada seluruh para siswa Dikjurbapal untuk mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan lakukan sebaik-baiknya dengan meningkatkan motivasi belajar idalam meraih bekal kemampuan yang berguna bagi kepentingan pribadi pada khususnya, maupun bagi kepentingan satuan dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Beberapa penekanan disampaikan Kapuspalad dalam amanat tertulisnya kepada para siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menyesuaikan dengan lingkungan pendidikan dengan menyerap ilmu dan keterampilan yang diberikan para guru dan pembina, memupuk rasa kebersamaan antar siswa dan pembina, serta untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani pendidikan.

Pada akhir amanatnya Kapuspalad menyampaikan pesannya melalui pantun untuk memotivasi para siswa dalam menjalani pendidikan dan melakukan hal positif yang bermannfaat bagi pengembangan diri.

“Jika perahu sudah melaju mari kita banyak berdoa, jika ingin dirimu maju pendidikan harus utama. Bungkuslah ikan dengan kertas lalu ditaruh diatas talas, jika pendidikan berkualitas pasti jadi corps peralatan yang berkelas, “ pungkas Kapuspalad. (Dispenad)

Baca juga:  Dislitbangad Uji Fungsi Litbanghan Prototipe I Laser Warning System Untuk Ranpur Tank Scorpion

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel