Skip to main content
Kodiklat

Danpussenarmed : Pusdikarmed Sebagai Center of Excellence Pembentukan Prajurit Armed Sejati

Dibaca: 57 Oleh 13 Jul 2022Tidak ada komentar
Danpussenarmed : Pusdikarmed Sebagai Center of Excellence Pembentukan Prajurit Armed Sejati
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pusat Pendidikan Artileri Medan, Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pusdikarmed Pussenarmed) Kodiklatad , diharapkan sebagai Center of Exellence dalam menyiapkan Prajurit Armed Sejati

Pernyataan itu disampaikan oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr. (Han) saat memberikan pembekalan kepada tenaga pendidik (Gadik) Pusdikarmed, Pussenarmed Kodiklatad.

Pada kesempatan itu Danpussenarmed mengingatkan kepada para tenaga pendidikan hakikat, peran, kewajiban dan syarat bagi seorang gadik, dan hendaknya dilaksanakan mapping gadik.

“Para gadik harus bisa memilih metode apa yang dipakai agar Para peserta didik menguasai dan mahir terhadap ilmu yang diberikan, ” ujar Mayjen TNI Totok Imam.

Danpussenarmed juga memberikan pencerahan tentang rata rata tingkat penyerapan ilmu peserta didik dalam The Pyramid of Learning, yang menggambarkan bahwa tingkat tertinggi penyerapan Peserta didik melalui metode Teach Others dengan praktek mengajar kepada Serdik lain atau dikenal dengan metode Peer Teaching.

Mayjen TNI Totok Imam memberikan beberapa arahan untuk dipedomani oleh seluruh gadik dan personel Pusdik, serta kepada yang hadir pada acara tersebut para yaitu pejabat utama dan para kepala bagian di Pussenarmed.

“Pusdikarmed sebagai Center Of Excellence untuk membentuk prajurit Armed sejati, hal ini tentunya harus diawaki oleh para gadik yang hebat dan bernilai serta mumpuni dalam ilmu teknis militer karena mengajar berarti harus belajar dua kali, ” ujarnya

Mayjen TNI Totok Imam berharap, baik pelatih, para Gumil dan tenaga pendidik sendiri harus bertanggung jawab untuk mengembangkan dirinya lebih maju agar peserta didik yang dihasilkan memiliki Karakter, profesional, modern dan adaptif serta dicintai rakyat untuk menjadi prajurit Armed sejati menuju World First Class Gunner. (Dispenad)

Kirim Tanggapan