Kodam XVII/Cenderawasih

Danramil 1701-01/Sentani Memberikan Pembekalan Kepada Calon Kader Bela Negara

Dibaca: 118 Oleh 17 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jayapura. 16 November 2015 Bertempat di Aula Makoramil 1701-01/Sentani, Danramil 1701-01/ Sentani Kapten Inf Hariyanto telah memberikan pembekalan kepada 67 orang Calon Kader Bela Negara yang akan mengikuti Pelatihan di Balai Pertanian Provinsi Papua Jl. Yahim Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura.Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan hari Jumat tanggal 27 November 2015 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Danramil 1701-01/Sentani selaku Danramil 1701-01/Sentani mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak-bapak sehingga bersedia menjadi Kader Bela Negara dimana peran tersebut sangat dinantikan oleh semua pihak dalam membela Bangsa dan Negara, kedepan tugas kita semakin berat karena sebagai Kader Bela Negara harus mampu menjadi perekat seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak ada lagi yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dari itu mari kita rapatkan barisan dan saling bahu-membahu untuk menyambut tugas mulia sebagai Kader Bela Negara yang handal karena Bangsa dan Negara menunggu pengabdian kita semua.

Para peserta Kader Bela Negara akan mendapatakan materi

  1. Pengetahuan tentang nilai-nilai Kebangsaan Indonesia yang bersumber dari empat konsensus Dasar Negara.
  2. Pengetahuan Sistem Pertahanan Semesta.
  3. Pengetahuan tentang Ketahanan Nasional.
  4. Pengetahuan tentang Kewaspadaan Nasional.
  5. Kepemimpinan.
  6. Tataran Dasar Bela Negara.
  7. Cinta Tanah Air.
  8. Kesadaran Berbangsa dan Bernegara.
  9. Yakin Pancasila sebagai Ideologi Negara.
  10. Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara.
  11. Peraturan Baris Berbaris.
  12. Peraturan Penghormatan.
  13. Penanggulangan Bencana Alam.
  14. Pengetahuan Komunikasi/menyampaikan berita dan mengumpulkan data.
  15. Cara memberikan Instruksi.
  16. Managemen Kritis

Setelah mendapat pengarahan dari Danramil 1701-01/Sentani para peserta Bela Negara berangkat menuju Balai Latihan Pertanian Provinsi Papua yang beralamat di Jln. Yahim Distrik Sentani Kota Kabupaten Jayapura didampingi oleh Batibung Kabupaten Jayapura Pelda Adam Patiran dan dua orang Babinsa Koramil 1701-01/Sentani yaitu Pelda Sutarman dan Serka Tri Harianto. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel