Kodam Iskandar Muda

Danrem 011/LW : Jangan Segan dan Ragu Gandeng TNI

Dibaca: 75 Oleh 16 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Tamiang–“Selain pertahanan Negara TNI juga memiliki tugas membangun kegiatan kemasyarakatan, PT Pertamina Field Rantau, Aceh Tamiang agar jangan segan dan ragu untuk menggandeng TNI dalam menjalankan program  sosial di masyarakat.” Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH saat melakukan Silaturrahmi ke PT. Pertamina Rantau di jl. Peurelak Komplek Pertamnina Rantau Aceh Tamiang.

TNI sebagai mitra kerja khususnya dalam menangani persoalan yang berkaitan dengan masalah keamanan dan terus mewujudkan tatanan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif serta menekan terjadinya angka kriminal dan kejahatan. Serta mengantisipasi potensi konflik dan tindakan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya roda pemerintahan, menghambat laju  pembangunan infratruktur, sarana dan prasarana, investasi serta pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Ini bukan soal mencari sponsor dan mungkin ada juga yang berfikir untuk apa TNI mengurus pertanian, tetapi semuanya itu harus diketahui oleh seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada di jajaran Korem 011/Lilawangsa, bahwa TNI mempunyai Tugas Oprasi Militer Perang, selain itu TNI juga di luar tugas berperang bertangung jawab membantu kesulitan rakyat yaitu melalui ketahan pangan yang sudah di canangkan oleh Bpk Presiden kita, agar TNI membantu Dinas Pertanian dalam Ketahan Pangan“, Ungkap Danrem 011/Lilawangsa disela-sela kunjungannya tersebut.

Kepada Danrem, Field Manager PT Pertamina Rantau Agus Amperianto juga menyampaikan kendatipun persentasenya berkurang, tetapi masih menjadi kendala secara non teknis yakni isu keamanan terhadap adanya pencurian minyak dan fasilitas produksi di lapangan, pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel